SEBUAH TOWER MILIK TELKOMSEL DI PANCURBATU DITERTIBKAN

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Tim terpadu yang terdiri dari Satpol PPDeliserdang, Pihak Kecamatan Pancurbatu,DinasCipta Karya Deliserdang dan Polsek Pancurbatu, melakukan pembongkaran terhadap tower seluler Telkomsel di Desa Durin Simbelang (Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang), karena disinyalir tidak memiliki IMB Selasa (06/12) sekira Pkl. 10.00 pagi.

Petugas dari Dinas Cipta Karya Sahlan ST, saat berada di lokasi pembongkaran tower tersebut mengatakan, pembongkaran tower yang tidak memiliki SIMB tersebut sudah memenuhi prosedur. Karena telah sesuai dengan Perda Bupati Deliserdang No.14 tahun 2006 tentang Izin Mendirikan Bangunan pada pasal 15 yang menyebutkan setiap orang pribadi atau badan dilarang mendirikan bangunan tanpa izin. Untuk menjalankan Perda ini, tim terpadu mengacu pada SK Bupati Deliserdang No.475 Tahun 2011 tertanggal 1 Juni 2011 tentang penertiban bangunan yang menyalahi dan tidak memiliki SIMB. “Maka dilakukanlah penertiban terhadap bangunan yang menyalahi tersebut,” ujar Sahlan.

Ketika ditanya perihal izin yang diperlihatkan salah satu petugas Penjaga, Sahlan mengaku kalau izin yang dipegang pihak Telkomsel belum terdaftar di database mereka di Lubuk Pakam. “Izin mereka belum terdaftar di kita. Jika memang benar mereka memiliki izin akan kita cek keabsahan izin mereka itu,” ujar Sahlan.

Salah seorang warga Desa Durin Simbelang T. Ginting saat dikonfirmasi di lokasi pembongkaran merasa kesal atas penertiban tower.” Jelas kesal lah, soalnya jaringan di seputaran ini akan terputus. Sehingga kami tidak dapat lagi berkomunikasi dengan dengan keluarga kami di luar. Bahkan perekonomian di seputaran wilayah ini juga akan lumpuh,” ujarnya.

Namun dalam penertiban yang dilakukan Tim terpadu hanya membongkar pagar depan dan memutus aliran listriknya. Mesin genset dan kabel penyambung ke instalasi jaringan tidak diputus.

Petugas Set, atau sering disebut penjaga Set Tower Telkomsel, saat berada di lokasi mengatakan: “Kita telah memiliki izin dari Pemkab Deliserdang. Masalah tidak terdaftarnya, aku tidak tau. Dari kantor, mereka hanya mengasih ini,” ujar pria berbadan kecil ini sambil memperlihatkan photo copy izinnya.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *