KEBAKARAN DI PANCURBATU HANGUSKAN TOKO PENJUAL PETI MATI DAN KANTOR MPW PEMUDA PANCASILA

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Kebakaran hebat terjadi di Jl. Jamin Ginting, Desa Baru (Kec. Pancurbatu) Senin (05/12) sekira Pkl. 01.30. Belum diketahui secara pasti penyebabnya. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Pasalnya, dua unit bangunan yakni sebuah toko penjual peti mati dan Kantor MPW Pemuda Pancasila hangus dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun Sora Sirulo, malam itu Rusdi Barus (53), penjaga malam di tempat Jhon berjualan peti mati, terbangun dari tidurnya karena merasa tubuhnya kepanasan. Saat terbangun, dirinya melihat api sudah mulai menjalar di setiap sudut ruangan.

Rusdi pun berlari keluar dari depan. Toko penjualan peti mati itu tak pernah ditutup karena buka 24 jam penuh. Rusdi langsung berteriak minta tolong, namun teriakannya tak terdengar oleh warga sekitar.

Merasa toko yang dia jaga terbakar, Rusdin pun berlari ke rumah anaknya yang tak jauh dari TKP. Sekitar 15 menit kemudian, dia bersama menantunya kembali. Di sana, Rusdi melihat 2 unit mobil tangki air minum melakukan pemadaman terhadap kantor PAC PP Kecamatan Pancurbatu dan ruko penjualan penti mati itu.

Setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan oleh mobil tangki dibantu warga sekitar. Setelah itu, baru datang 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Ketua MPW PP Sumut melalui Mbelgah Tarigan mengatakan: ”Masalah kebakaran ini telah kita laporkan ke polisi agar diproses sesuai hukum yang berlaku di negeri ini. Kita juga mengharapkan agar kader-kader tidak terprovokasi oleh kejadian ini,” ujar Mbelgah memulai pembicaraan.

Selanjutnya Mbelgah meminta Polisi mengusut penyebab terjadinya kebakaran ini dan masalah ini sepenuhnya menjadi tanggungjawab PP Wilayah Sumut,” ujar Mbelgah.

Kapolsek Pancurbatu AKP Ruruh Wicaksono Sik SH MH melalui Kanit Reskrim Iptu Gunawan SH mengatakan: ”Masih kita selidiki penyebab kebakaran itu. Kita laporkan ke Labfor untuk melakukan peyelidikan lebih lanjut,” ujar Gunawan.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *