INFRASTRUKTUR JALAN TIDAK MENDUKUNG

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI – Potensi yang besar wisata dan industri hiburan ternyata tidak didukung oleh infrastruktur jalan. Simon menyayangkan jalan rusak menuju kawasan Berastagi. “jalan menuju Berastagi satu faktor yang tidak mendukung mengembangkan pariwisata di Berastagi,” kata Simon Barus Funland Head Mikie Holiday Resort, Minggu (27/11/2011) di Berastagi.

Ia mengungkapkan berbeda dengan kawasan wisata di Genting Hingland, Malaysia, “kalau di Genting ada empat jalur jalan yang bisa dilalui, jalannya pun mulus tidak rusak seperti jalan menuju Berastagi. Kendati saat ini sudah ada perbaikan jalan,” ujarnya.

Menurut pantauan Tribun, jalan menuju Berastagi yang paling parah terdapat di Km 27 Desa Rindu Alam, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang. Sejauh 100 meter jalan terlihat kupak kapik. Sebelumnya sudah ada perbaikan di sekitar ini, namun rusak lagi disebabkan pembangunan perusahaan air minum yang berada di samping badan jalan.

Akibatnya air hujan selalu menggenangi jalan yang berada di sampingnya. Pembangunan perusahaan air minum tersebut menyebabkan air tidak meresap sampai ke dalam tanah, sehingga mengalir ke badan jalan. (riz/tribun-medan.com)
sumber : http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *