DALAM SEHARI, POLSEK DELITUA AMANKAN PENGEDAR DAN PENGISAP CIMENG

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Setelah seorang pemuda, Jansen (21), warga Jl. Gedek No 71 Kelurahan Delitua (Kecamatan Delitua, Deliserdang) ditangkap aparat kepolisian saat menghisap ganja di Gg. Johor Desa Kedai Durian, Delitua Jumat (02/11), pada hari yang sama Herianto (30) warga Gg Cempaka Kedai Durian yang ditenggarai sebagai pengedar daun ganja diringkus di depan rumahnya. Saat itu, Herianto hendak mengedarkan barang haram tersebut.

Dari tangan tersangka Jansen polisi berhasil mengamankan 1 amp ganja kering dan 1 batang puntung rokok berisi ganja.Sementara dari Tangan Herianto, yang memiliki pekerjaaan sebagai buruh bangunan ini, polisi menemukan barang bukti paling banyak yakni 15 Ams ukuran paket besar, satu bungkus plastik dan satu kotak rokok daun ganja kering siap edar.

Informasi yang dihimpun Sora Sirulo di Mapolsek Delitua menyebutkan, sore itu, Jansen ketangkul ketika tengah asyik menghisap ganja di salah satu tempat di gang tersebut. Namun,  masarakat yang sudah resah dengan tindakan pria lajang itu langsung menginformasikan ke petugas Kepolisian Sektor Delitua. Mendapat info ada seorang laki-laki lagi asyik menghisap ganja petugas pun langsung mengintai keberadaan tersangka.

Begitu melihat Jansen, petugas langsung meringkusnya. Dari saku celananya petugas menemukan 1 amp ganja. Saat diperiksa, di sekitar lokasi Jansen ditangkap polisi juga menemukan puntung rokok yang masih menyala berisikan ganja. Melihat itu petugas pun memboyong tersangka ke Mapolsek Delitua untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Herianto ditangkap di depan rumahnya ketika berencana hendak mengedarkan barang haram tersebut. Ketika ditangkap, Herianto tidak berkutik dan langsung digelandang ke Mapolsek Delitua.

Kapolsek Delitua, Kompol SP Sinulingga melalui Kanit Reskrimnya, AKP Semion Sembiring saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. “Kedua tersangka kita tangkap berkat informasi masyarakat yang sudah resah melihat kelakuannya. Saat ini tersangka telah kita inapkan di sel tahanan Polsek Delitua untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Semion
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *