JALAN PERIA-RIA KUPAK-KAPIK DAN RAWAN LONGSOR

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Kondisi jalan di Dusun Tembengen, Desa Peria-ria (Kecamatan Biru-Biru, Deliserdang) rusak parah. Warga berharap Pemkab Deliserdang melalui Dinas PU segera memperbaiki jalan yang sudah kupak-kapik ini. Terlebih-lebih, menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2012, jalan ini sering dijadikan alternatif bagi pengendara menuju beberapa desa yang ada di Kecamatan Sibolangit; spt. Desa Cinta Rakyat, Negeri Gugung, Sukamaju, Martelu, Bukum, Sikeben dan Bandarbaru. Lewat jalan ini pengendara bisa terus ke Kabupaten Karo atau ke arah Medan melalui Kecamatan Pancurbatu. Hasil pertanian penduduk umumnya diangkut ke pasar melalui jalur ini.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan, Selasa (29/11), puluhan muda-mudi yang tergabung dalam Karang Taruna Arih Ersada Desa Peria-ria Dusun Tembengen berusaha melapisi jalan dengan menyusun batu dan menimbunnya dengan tanah.

“Ini kami lakukan menjelang Natal dan Tahun Baru, karena banyak saudara-saudara kami yang akan datang ke kampung. Kami malu dan khawatir karena kondisi jalan yang rusak, mereka sungkan datang,” ujar Evi Br Tarigan, salah seorang pemudi didampingi anggota Karang Taruna lainnya saat ditemui wartawan sedang bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak.

Evi dan teman-temannya berharap Bupati Deliserdang drs. Amri Tambunan melalui Dinas PU Deliserdang memperbaikinya.

“Kasihan orangtua kami. Mereka mengalami kesulitan memasarkan hasil pertaniannya. Demikian juga adik-adik kami yang berangkat ke sekolah, karena angkutan umum jarang sekali melintas ke sini, karena pengaruh jalan yang rusak. Apalagi, di beberapa titik terdapat jalan yang mulai longsor,” ujar teman-teman Evi menambahkan.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *