AYAM BERBULU ANJING, WAH?!

IMAUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Jika anda sering mendengar istilah “Musang berbulu Domba” itu hanyalah kiasan dalam untuk menyatakan jangan mudah percaya kepada seseorang. Lantas, bagaimana bila ada “Ayam berbulu Anjing”? Ini bukanlah kiasan atau isapan jempol belaka. Pasalnya, seekor ayam Kampung (buras) milik dr Hewan Suria Barus (28) warga Desa Periaria (Kecamatan Biru-biru, Deli Serdang), memiliki bulu persis seperti bulu Anjing.

                      Ket Photo: Inilah ayam betina milik Suria Barus yang memiliki bulu seperti bulu anjing.

“Biasanya ayam pada memiliki bulu berhelai-helai dan memiliki rusuk di tengah seperti halnya berbentuk daun tanaman. Namun, salah satu ayam milik saya ini malah memiliki bulu seperti sapu ijuk dalam arti sangat mirip seperti bulu Anjing” ujar dr Hewan Suria Barus Senin [28/11] kepada Sora Sirulo seraya menunjukan ayam betinanya tersebut.

Menurut Suria Barus, dia elah memelihara ayam berbulu aneh itu hampir 8 bulan sejak ditetaskan oleh induknya yang memiliki kandang persisi di samping rumahnya.

“Ayam ini sudah saya pelihara lebih dari lapan bulan, sejak ditetaskan induknya. Dari kecil saya tidak menduga bila ayam ini akan memiliki perbedaan bulu dengan saudarnya. Induknya memiliki bulu layaknya seperti ayam-ayam lainnya. Setelah begitu lama saya pelihara, saya baru melihat keanehan itu. Sebenarnya perbedaan ayam saya ini kerab dipertanyakan pengunjung yang datang ke kios saya. Ada Puluhan ekor ayam saya pelihara. Namun hanya satu ini yang memiliki keanehan,” ujar Suria yang memiliki kios penjual pupuk dan pakan ternak ini.

Selain bulunya yang aneh, Suria Barus mengaku tidak ada perbedaan dengan ayam-ayamnya yang lain. “Kalau masalah pertumbuhanya, tidak ada beda dengan saudaranya yang lain yang menetas saat bersamaan. Saya tidak ada bermimpi apa-apa sebelumnya terkait ayam aneh ini” Ujarnya.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *