PEMKAB ASAHAN MINTA SAWAH BATU BARA TIDAK DIALIHFUNGSIKAN

MedanBisnis –Kisaran. Kabupaten Batu Bara yang memiliki lahan pertanian yang cukup luas diminta untuk tidak mengalihfungsikan lahan pertaniannya terutama lahan sawah.
Permintaan tersebut disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Wakil Bupati Asahan, Surya saat menghadiri pembangunan tubuh ban jalan kereta api di Kuala Tanjung. “Kami hanya mengingatkan kepada Pemkab Batu Bara jangan alihkan lahan pertanian, karena lahan pertaniaan merupakan sumber kehiduapan petani,” kata Surya di hadapan Bupati Batubara, Ok Arya Zulkarnaen, Kamis (24/11).

Apalagi kata Surya, Pemkab Batu Bara akan mendatangkan investor untuk membangun sektor industri, seperti pembangunan jalan kereta api dari Bandar Tinggi hingga Kuala Tanjung, serta rencana pembagunan laimnya. “Mendatangkan investor untuk mengembangkan lahan industri merupakan hal yang baik, namun jangan lupa lahan yang ada khsusunya lahan pertanian harus diperhatikan,”pinta Surya.

Sejak Asahan dimekarkan, lahan pertanian lebih banyak berada di Kabupaten Batu Bara, maka lahan pertanian tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan. Apalagi keuntungan yang didapat dari tanaman padi lebih besar dibandingkan tanaman lainnya.

“Saya yakin Bupati Batu Bara akan mengeluarkan larangan untuk mengalihfungsikan lahan pertanian dengan peraturan daerah,” ucap Surya, seraya berharap dengan dibagunnya jalan kereta api di Kabupaten Batu Bara tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.Pembagunan jalan kereta api diawali dengan pengerukan jalan yang dihadiri oleh Direktur PTPN 3 Amri Siregar, Sekretaris Otorita Asahan, Tengku M Aszil, Polres Asahan, AKBP Marzuki, pihak Pelindo serta undangan lainnya. ( indra sikoembang)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *