PASCA BENTROK, WISATAWAN ASING TINGGALKAN BATAM

MedanBisnis-Batam. Kerusuhan antara buruh dengan pihak Kepolisian menyisakan trauma dan ketakutan bagi wisatawan asing. Banyak wisatawan asing yang memilih angkat kaki dari Batam.
Batam selama ini paling banyak dikunjungi wisatawan asing dari Malaysia dan Singapura. Hal ini karena letak geografis Batam yang sangat berdekatan.
“Sejak kemarin di pelabuhan, banyak wisatawan asing asal Malaysia yang pulang. Katanya, mereka takut dengan adanya aksi unjuk rasa buruh itu,” kata Himawan (29) pekerja porter di pelabuhan Batam Centre, Sabtu (26/11).

Di pelabuhan Internasional Sekupang, kepulangan para turis asing ini juga meningkat. Para turis asing yang meninggalkan Batam ini sebagian besar mereka yang membawa keluarga untuk berlibur.

“Turis asing yang pulang itu rata-rata mereka yang saat berlibur ke Batam membawa keluarganya. Mereka yang meninggalkan Batam karena membawa anak-anak. Meraka takut dengan aksi demo yang terjadi,” kata Robert, seorang pekerja di Pelabuhan Internasional Sekupang.

Tidak hanya warga Malaysia yang meninggalkan Batam. Turis asal Singapura juga banyak meninggalkan Batam pasca bentrok.

“Sejak kemarin sore dan tadi pagi, banyak turis asal Singapura pulang ke negara asalnya. Padahal, biasanya kalau turis Singapura berlibur ke Batam, mereka akan pulang pada Minggu sore,” kata Doni pekerja di Pelabuhan Internasional, Hambou Bay di Batam.(dtf)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *