DEROM BANGUN: HARGA MINYAK SAWIT AKAN NAIK LAGI

MedanBisnis – Medan. Wakil Ketua Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI), Derom Bangun membantah jika harga minyak sawit tidak akan naik lagi. Menurutnya harga minyak sawit akan berfluktuasi dan kenaikannya diikuti gejolak ekonomi global.
“Harga minyak sawit akan naik pada tahun depan, kita prediksi akan naik pada bulan Maret dan April,” ujar Derom Bangun sekembali dari Kuala Lumpur, Malaysia di Bandara Polonia Medan, Jumat (24/11).

Dikatakan Derom, seperti negara India yang tidak panen akan memengaruhi pada bulan Agustus, bahkan pada bulan Januari 2013 harga minyak sawit akan terus naik. “Jadi tidak betul ramalan itu, siapa yang meramal harga sawit tidak akan naik,” tantang Derom.

Begitupun kata Derom, harga minyak sawit akan naik dengan kisaran harga antara Rp 1.100 hingga Rp 1.300 per kg. “Tapi, kalau krisis ekonomi terjadi, tentu harga minyak akan turun, karena masyarakat akan mengurangi pembelian minyak atau mengurangi makanan gorengan,” kata Derom yang memprediksi, pada bulan April harga minyak naik, salah satu penyebabnya karena pada bulan itu panen kedelai. ( irvan sugito)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *