BATUBARA PERKENALKAN SENI BUDAYA DAN WISATA DI GEMPAR 2011

MedanBisnis – Batubara. Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten batubara memperkenalkan kekayaan seni budaya dan obyek wisata kabupaten tersebut kepada publik.
Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, pariwisata dan Pemuda Olahraga H Helman Herdady, mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan berpartisipasi dalam pameran Gema Pariwisata (Gempar) 2011 di Tapian Daya Jalan Binjai Medan.

Di antara seni budaya khas daerah ini adalah tarian zapin, atraksi debus, dan musik gambus. Selain itu tenunan songket batubara sejak lama terkenal sebagai karya berkualitas tinggi. Sedangkan di bidang kuliner, Batubara dikenal dengan kue karas-karas yang khas.

“Sementara dari potensi pariwisata Batubara yang kini tengah dikembangkan adalah Pandang Island dan Salah Nama Island. Kita memang tengah berupaya mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Batubara dengan mengundang investor yang berminat,” ungkap Helman di Medan, Kamis (24/11) usai pembukaan acara, Gema Pariwisata 2011 Kamis (24/11).

Keikutsertaan mereka dalam even ini meburut Helman untuk memperkenalkan potensi pariwisata maupun seni budaya Kabupaten Pariwisata agar semakin dikenal masyarakat. ( diur/rel)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *