AKBP RINA SARI GINTING, WANITA PERTAMA MENJADI KAPOLRES DI SUMUT

AKBP Dra Rina Sari Ginting menjadi wanita pertama menjabat Kapolres di Jajaran Polda Sumut. Wanita yang sebelumnya bertugas di Inspektorat Poldasu itu, Senin (22/20) resmi ditetapkan menjadi Kapolresta Binjai bersama dua Kapolres lainnya yakni Kapolres Labuhanbatu dan Kapolres Madina.

Namun untuk beberapa waktu ini, Jabatan Kapolresta Binjai dan Kapolresta Madina masih dijabat Kapoldasu, karena kedua Kapolres baru tersebut AKBP Rina Sari Ginting dan AKBP Hirbak Wahyu Setyawan, SIK masih menjalani kursus Kapolres di Bandung.

Untuk sementara Kapoldasu Irjen Pol Drs Badrodin Haiti sebagai penerima jabatan kedua Kapolres itu menunjuk Kabid Humas Kombes Baharudin Djafar sebagai pelaksana Kapolres Madina dan Kasat Brimobdasu Kombes Drs Verdianto Biticaca pelaksana Kapolresta Binjai.

Sedangkan jabatan Kapolres Labuhanbatu diserah terimakan dari pejabat lama AKBP Drs Toga Habinsaran Panjaitan kepada penggantinya AKBP Robert Kennedy SIK. Toga Habinsaran Panjaitan selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Irbid Ops Itwasda Polda Sumut, sedangkan AKBP Robert Kennedy SIK sebelumnya adalah Kapolresta Binjai. Sementara Kapolres Madina yang lama AKBP Drs Engkos Kosasi selanjutnya akan bertugas sebagai Peneliti Tetap Organik Madya Dit PPITK PTIK.

Dalam sambutannya pada acara serahterima yang berlangsung di Aula Bhayangkara Poldasu, Kapoldasu meminta kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri terutama dalam menghadapi Pemilu Kada dan tahapan-tahapannya yang telah mulai berlangsung.

Wanita Pertama Sebagai Kapolsek
Menurut catatan SIB, ketika masih berpangkat AKP, Dra Rina Sari Ginting tercatat sebagai wanita pertama yang menjabat Kapolsekta di jajaran Poldasu itu. Ketika itu, Rina Sar menjabat Kapolsekta Medan Kota, yang sekarang menjadi Polsekta Medan Area. Kini, menurut Kabid Humas Poldasu Kombes Baharudin Djafar. wanita dari “Bumi Turang” itu menjadi wanita pertama yang menjadi Kapolres di jajaran Poldasu. (Pr2/y)
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita dan Informasi Utk Takasima, Momo Man Banta. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *