BATIK KHAS SUMUT TAMPIL PADA PAMERAN PROMOSI PRODUK UMKM

MEDAN 2011Medan, (Analisa). Pasar batik di Sumatera Utara khususnya Kota Medan masih terbuka lebar. Meskipun belakangan ini aneka produk batik luar Sumut ‘membanjiri’ Kota Medan, bukan berarti pelaku UMKM di kota ini lesu. Lewat Pameran Promosi Produk UMKM Medan 2011, pelaku UMKM dari Rumah Batik Motif Sumatera Utara pun menampilkan aneka jenis batik khas Sumut.
Cahaya Nasution, pelaku usaha Rumah Batik Motif Sumut kepada wartawan mengungkapkan, kemarin, serangkaianmotif batik pun ditampilkan di standnya. Mulai dari bekal kain batik yang memiliki corak dan motif khas Sumut yang mengkombinasikan warna dan corak kain khas batak.

‘’Kami pun sudah memiliki pengalaman dan didukung dengan sumber daya manusia yang ahli di bidang membatik. Kain batik yang ditawarkan ini sangat indah, menarik dan sesuai dengan khas batik Sumut. Apa yang kami tampilkan selama pameran berlangsung diharapkan masyarakat lebih mengenal dan tahu tetang Rumah Batik Motif Sumut,’’ ujarnya.

Rumah Batik Motif Sumut, dalam aktivitas usahanya juga memberikan pelatihan membatik untuk mahasiswa, anak sekolah dan masyarakat umum. Di kesempatan itu, mereka juga melakukan demo cara membatik dengan membetuk aneka corak khas motif Sumut. Demo membatik ini pun mendapat perhatian dari pengunjung yang memadati Pameran Promosi Produk UMKM Medan 2011.

Respon

Pihaknya menyambut positif respon dari Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Koperasi UMKM Medan yang telah menfasilitasi untuk menggelar promosi bagi pelaku koperasi dan UMKM. Sebab hal ini secara tidak langsung akan membantu pelaku UMKM dalam memperkenalkan produknya secara luas ke masyarakat dan membantu pengembangan pasar.

Bahkan sebelumnya, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM Medan, Qamarullah Fatah menyaksikan langsung aneka jenis batik motif Sumut tersebut. Dzulmi Eldin bahkan memperhatikan secara teliti aneka motif dan corak batik yang dipajangkan di stan tersebut dan menyaksikan demo membatik motif Sumut tersebut. (rrs/rel)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to BATIK KHAS SUMUT TAMPIL PADA PAMERAN PROMOSI PRODUK UMKM

  1. Pingback: sell cvv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *