GRATIS, DIPENUHI 100 STAND

MEDAN- Wali Kota Medan Rahudman Harahap diwakili Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin membuka pameran promosi produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) di Lapangan Gajah Mada di Jalan Karakatau Medan, Kamis (24/11). “Pemko Medan memberikan apresiasi kepada koperasi dan UMKM yang telah teruji dan terbukti mampu menopang pertumbuhan ekonomi Kota Medan dan menampung para tenaga kerja,’’kata Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Medan, Qamarul Fatah, Dinas Perindag Medan, Syahrizal mengaku, semangat dan kegigihan pelaku UMKM dalam menghadapi krisis dan serbuan produk impor di Sumut khususnya  Medan sudah teruji. Agar pelaku UMKM tetap eksis mengembangkan produknya baik secara kuantitas dan kualitas, Pemko  terus membantu koperasi dan UMKM dalam mengembangkan pasarnya.

Menurut Dzulmi Eldin, kelangsungan UMKM harus terus dilanjutkan agar berbagai sub sektor yang berhubungan dengan home industri bergerak.  Sehingga peranan Pemko Medan dalam mendukung kelancaran dan kelangsungan UMKM terus dilakukan dengan berbagai program pembinaan dan pameran untuk promosi.

Sementara Kadis Koperasi dan UMKM Medan, Qamarul Fatah menambahkan pameran promosi produk UMKM 2011 Medan ini diikuti 120 peserta dari koperasi, UMKM, kewirausahaan dan sebagainya dengan menampilkan aneka produk kerajinan, furniture, sepatu, konveksi, makanan, minuman, kaligrafi, aksesoris dan sebagainya.

Sebanyak 120 peserta pelaku UMKM ini, sambung Qamarul mengisi 100 stand yang disediakan dalam pameran yang dilangsungkan 24-27 November mendatang. Pameran dibuka gratis untuk umum ini juga diramaikan dengan kehadiran warung informasi masyarakat Indonesia dan Telkom yang membantu pelaku koperasi dan UMKM  memasarkan produknya melalui jaringan online.(red)
sumber: http://www.hariansumutpos.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *