MELAJANG

Hidup ini banyak pilihan katanya. Kawin punya anak, ato gak kawin, melajang always. Ada juga gak kawin tapi punya anak, kawin gak dapat anak. Everything depend of God. Yang gak kawin tapi punya anak contohnya ngambil anak asuh. Yang kasian dah kawin ga juga dikaruniai anak. Duit banyak, harta melimpah, rumah mewah rasanya nehi berguna.
Ada juga gak nikah tapi punya anak. Memang sengaja gitu berhubung status dah suami or istri orang, tapi berhubung cinta kali, ya acemmana? Zaman duyu keren istilahnya, samen leven. Zaman sekarang gak enak dibaca, kumpul kebo! Biar gak dibilang kumpul kebo, pake trik lain, namanya kawin kontrak dan nikah siri. Ntah halal apa ga, Tuhan yang tahu.

Yang tau orang, istri ato suaminya cuma satu, di luar itu gak ketauan syukur syukur. Ketauan paling bagdu, bagi dua. Kayak kaset, ada side A ada side B. Tinggal pilih yang mana mo dimainkan. Yang jelas side A sama Side B gak bisa sekaligus diputar, entah kalo cocok, jadi threesome. Ai mak..dah kek di pelem pelem itu…

Ada orang suka melajang. Biasanya petualang. Katanya bebas, free as a bird minjam judul lagu Beatles. Kek burung, kemana terbang kemana hinggap, suka ati. Bukan satu dua contoh, yang keenakan melajang kalo pun kawin biasanya cuma sebentar, bubaran lagi, gara-gara males ajah  hidup terikat, Kak`e.

Yang kelamaan melajang dan menikmatinya pun mau tergoda melajang lagi sesudah nikah, gara gara udah keenakan dugem, party, dan pindah pindah hati sekalian pindah kamar.

Ngadapin pasangan resmi, katanya  lama-lama bosan juga. Maunya tetap bisa pulang pagi ato gak usah pulang pulang. Mau terbang ke negeri  mana juga ga da larang. Sampe di sana buka cabang. Hmm..

So, enakkan mana sih sebenarnya status lajang ato status nikah, Cin?
Nurut awak kalopun melajang, enaknya sebentar. Coba geto udah tuwir, atit atitan, sapa mo ngurus? Orang laen kan sebok ngurus pasangannya masing-masing, eh udah tuwir sakit sakitan juga, boro boro ngurusin awak.

Ember, semuanya terpulang masing-masing orang Kak`e. Ada orang gitu nikah merasa dapat surga dunia, pasangan kaya, penyayang, saleha, kuat nanjak, eh tapi yang lain mungkin malah kayak neraka dunia. Pasangan tukang merepet, nyinyir, nyonyot, mata duitan, tukang ngatur, asik bantu sodaranya ajah, asik melalak, malas besolek, belum apa-apa udah lemas, macam batang pisang pulak di tempat tidur. Mau ditarik udah berat karena kasihan sama anak.

Berepong banyak ortu yang cerai anaknya beceleperan? Satu ke barat satu ke timur, sekolah ntah cemana, masa depan pun kajol, kagak jolas. Tau tau udah di Entrance ajah, hikh!

Yah, it`s akibat suami sama istri sama sama ego, anak yang jadi korban. Apalagi keluarga kedua pihak ikut campur, dah soal gengsi lagi. Dang adong yang mo ngalah, dang adong merasa bersalah, semua merasa paling betol.

Hmm..kalo kepingin tau acemana rasa enak apa gak jadi lajang lagi, geto gaduh di rumah, pisah ranjang en pisah rumah ajah dulu berapa hari. Nanti terasa sendiri, enak apa gak. Mula-mula mungkin rasanya enak, bebas awak kesana kemari kayak lajang lagi. Lama-lama tau sendiri, tinggal pilih go ahead apa back to basic.

Tapi setau awak, kebanyakan nyesal kalo udah pisah. Cuma nasi udah jadi bubur, bukan pulak bubur ayam tapi bubur basi. Kacauwali rumah tangganya memang gawat darurat, macam yang awak baca baru baru ini, suaminya minta cerai karena istrinya suka menyiksa, haa…udah betollah itu elok gerak kanan, daripada pulaknya  merana seumur idup, lama-lama yang atu itu pun gak mau idup. Lebih merana lagi…

Sebetulnya kalo setiap pasangan mau banyak minum pil maklum, rumah tangga pasti langgeng. Tapi ya gak bisalah maklum kalo pasangan awak masih gatal kayak waktu lajang. Kalo kek gitu istri mana yang tahan. Pulaknya pulangnya subuh, ih wangi parfumnya beda sama yang dibeliin istri. Air panas lah lagi yang nyambut besoknya. Tak bebentuk lagi muka tu, gak lakos sama cewek lain. (Diurnanta Qelanaputra)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *