KORPRI LANGKAT BEDAH RUMAH JANDA

Stabat, ( Berita ) :  Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Langkat  yang ke 40, panitia bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (BAZ) Kab. Langkat melakukan bedah rumah ukuran 4 x 6 m milik seorang janda Farida Hanum (47 Thn) bertempat di Jl. Hangtuah Lk IV Kelurahan Stabat Baru.

“Semoga apa yang dilakukan Korpri dapat dirasakan manfaatnya,” kata Sekda Surya Djahisa yang juga Ketua Korpri Kabupaten Langkat saat memberikan sambutan di acara tersebut, Kamis (17/11). Selanjutnya Sekda menyampaikan salam hangat Bupati Ngogesa kepada masyarakat, dimana saat ini Pemkab. terus berupaya meningkatkan perhatian terhadap keluarga pra-sejahtera melalui program perbaikan perumahan dan infrastruktur lainnya.

Sebagai wadah organisasi para Pegawai Negeri Sipil kata Ngogesa Korpri diharapkan senantiasa terus menunjukan eksistensinya, tidak hanya dalam pelayanan masyarakat tetapi juga melalui kegiatan-kegiatan Bhakti Sosial seperti ini.

Sebelumnya Ketua BAZ Sukhyar Mulyanto melaporkan acara seperti ini dapat dilksanakan berkat sumber dana dari Infak seluruh PNS Pemkab. Langkat yang dihimpun setiap bulannya. Adapun rumah yang akan dibedah sebayak 5 ditambah dengan 1 Musholla, kedepannya BAZ merencanakan untuk melakukan kegiatan seperti ini setiap bulannya. “Tentu semua ini berjalan tidak terlepas dari arahan bimbingan Bapak Bupati,” kata Sukhyar.

Camat Stabat M. Nurta dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap keluarga besar Korpri Langkat dan BAZ, Kehadiran Sekda dan para pengurus Korpri ini menambah motivasi kami dalam melaksanakan kegiatan ini. Sementara itu H.M. Nuh tokoh masyarakat setempat yang juga mantan Camat Stabat di era 90an mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan hari ini adalah buah karya dalam wujud nyata dari kinerja Korpri sembari mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut.

Mulainya proses pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Sekda atas nama Bupati Langkat disaksikan janda 4 anak yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu diiringi isak tangis haru atas bedah rumah yang dilakukan Korpri. “Terima kasih Pak.., kepada Allah kami serahkan segala kebaikan Bapak, salam buat Pak Bupati kiranya beliau sehat selalu memimpin Langkat,” kata Farida masih dengan mata yang berkaca-kaca.

Hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Iwan Zulhami, Kabag Hukum Aldersyam, Kabag Kessos Sujarno, Kabag Orta Abdul Karim, Kabag Humas Syahrizal, Muspika Kec. Stabat, Ketua BKPRMI Kurnia Amir, Ormas dan Tokoh Masyarakat setempat.***slm
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *