H. AMRI TAMBUNAN TERIMA PIALA RAKSANIYATA DARI WAPRES

LUBUK PAKAM ( Berita ): Wakil Presiden RI Prof Dr Boediono, M.Ec menyerahkan piala Raksaniyata kepada lima bupati di Indonesia, di antaranya Bupati Deliserdang, Drs H. Amri Tambunan, di Gedung II Istana Wapres Jakarta.

Penyerahan piala berkaitan dengan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dalam rangka pelaksanaan program Menuju Indonesia Hijau (MIH) 2011. Lima Pemerintah Kabupaten yang menerima piala Raksaniyata  masing-masing Bupati Deliserdang Provinsi Sumut, Bupati Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara, Bupati Kabupaten Buleleng Provinsi Bali, Bupati Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, dan Bupati Kabupaten Paser Kabupaten Kalimantan Timur.

Kepala Bapedalda Deliserdang, Drs H Susmono, MAP dan Kadis Kehutanan Deliserdang,Ir Arli, M.Si yang turut mendampingi Bupati Drs H. Amri Tambunan  menerima piala Raksaniyata, melalui telepon selularnya, membenarkan Deliserdang satu-satunya kabupaten di Sumut yang mendapatkan piala Raksaniyata yang diserahkan Wapres RI Dr Boediono, pada peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasionaldi Istana Wapres Jakarta.

H. Susmono menjelaskan, Kamis (17/11), pada puncak peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2011, Wapres Dr Boediono menyampaikan ucapan selamat kepada lima bupati kabupaten diIndonesia yang mampu meraih prestasi. ”Apa yang diraih harus dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan pada masa mendatang,” kata H. Susmono sebagaimana harapan Wapres, pada acara penyerahan piala Raksaniyata, Rabu (16/11).

Menurut Kepala Bapedalda Drs H. Susmono,MAP, keberhasilan yang diraih Deliserdang memperoleh piala Raksaniyata 2011, tidak terlepas dari pembinaan oleh Pemkab Deliserdang terhadap peran aktif warganya tergabung dalam 37 kelompok Penangkar Bibit Rakyat (PBR), dan melakukan penanaman pohon di lahan-lahan kritis di wilayah Deli Serdang.

Selain terhadap lahan kritis, PBR juga melakukan penanaman pohon di lingkungan kawasan hutandan non hutan. Dari 60.000 hektar luas lahan kritisdi Deliserdang, 12.000 hektar di antaranya telah kitaTanami pohon,” kata Kepala Bapedalda Deliserdang,Drs H. Susmono, MAP.(WSP/a06)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to H. AMRI TAMBUNAN TERIMA PIALA RAKSANIYATA DARI WAPRES

  1. Pingback: cad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *