BINJAI BERHARAP RAIH PIALA WTN

BINJAI  ( Berita ) : Kota Binjai berharapmeraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN), penghargaan nasional katagori Lomba TertibLalu Lintas dan Angkutan Kota.Harapan itu disampaikan Walikota Binjai HM Idaham, SH, M.Si dalam pertemuan dengan Tim Penilai tingkat nasional dari Departemen Perhubungan di aula Pemko baru-baru ini.

“Sudah dua tahun Pemko Binjai berturut- turut meraih piagam. Insya Allah tahun ini piala Wahana Tata Nugraha bisa kembali di raih,”harap Wali Kota Idaham. Sementara Ketua Tim penilai Ir. Yuyun Wahyuningrum, MSTr  mengemukakan, berdasarkan kriteria penilaian WTN seperti faktor keselamatan  di jalan, armada angkutan,kondisi jalan, rambu-rambu lalu lintas, trotoar, marka jalan, terminal dan lain-lain di Kota Binjaicukup baik.

Hanya perlu pembenahan pada kawasan khusus pejalan kaki. “Semakin maju suatu negara, akan semakin memperhatikan kawasan khusus pejalan kaki,” katanya.Yuyun juga menyoroti rendahnya disiplin pengendara sepeda motor di Kota Binjai, terutama dalam pemakaian  helm.

Pemantauan tim di Jalan Perintis Kemerdekaan, dari tujuh pengendara sepedamotor hanya satu memakai helm.Walikota HM Idaham didampingi Sekda DrsIqbal Pulungan, SH, MAP,  mengatakan Pemko Binjai terus berupaya membenahi masalah lalulintas danangkutan kota. Untuk mengatasi kemacatan di jalur Binjai – Deli Serdang – Medan, Pemko Binjai membangun jalan Danau Makalona di Kec. BinjaiT imur  sebagai jalan alternatif.

Kemudian akan dibangun jalur lingkar luar dari Stabat menuju Binjai, dan mengembangkan daerah pinggir kota sebagai kawasan pemukiman dilengkapi berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan, sehingga kegiatan ekonomi tidak lagi terpusat ditengah kota.(WSP/a04)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *