PROYEK DRAINASE DESA KUTOMULYIO BIRU-BIRU DIBUAT ASAL JADI

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Proyek Dinas Cipta Karya dalam pembuatan Drainase (Parit) di Desa Kuto Muliyo (Kecamatan Biru-biru,  Deliserdang)  bersumber dari dana APBD Deliserdang mencapai Rp. 400 Juta yang dikerjakan oleh CV Rahayu terlihat asal jadi.
     Pasalnya, di lokasi proyek yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan, sudah ada yang amburuk akibat tidak tahan menampung air. Hal ini disinyalir karena pihak pemborong mengerjakan proyek tidak sesuai dengan bestek.
     Pantauan Sora Sirulo di lokasi [Kamis 17/11], sekira sepanjang 5 meter bangunan tersebut sudah ambruk. Ironisnya, saluran drainase yang ambruk baru beberapa minggu siap dikerjakan. Hal tersebut disinyalir dipicu Karena perbandingan antara percampuran semen dan pasir sengaja dilakukan tidak sebanding oleh pemborong untuk mencari keuntungan lebih. Parahnya, ketika wartawan mengamati pengadukan antara semen dan pasir yang dilakukan oleh pekerja sangat dilematis. Pasir yang digunakan mengandung tanah. Sehingga bila disusun dengan batu dikawatirkan tidak memiliki kekuatan. Demikian juga dengan kedalaman, ketebalan dan lebar drainase diduga tidak sesuai dengan bestek.
     “Kalau hanya begini kualitas parit yang dibuat, kesannya se­perti asal-asalan saja. Buang-buang anggaran. Kami warga sekitar sangat kecewa dengan kualitas drainase buruk begini,” ujar N Sitepu (37), salah satu warga Biru-biru di lokasi seraya menunjukan drainase yang ambruk.
     Dia menghimbau instansi ter­kait dan aparat penegak hukum memperhatikan kualitas bangunan karena sangat memungkinkan terjadi penyimpangan. Dia berharap Bupati Deliserdang Amri Tambunan mengevaluasi kembali kinerja para kontraktor yang memiliki proyek di Kabupaten Deliserdang. Soalnya, sebagian kontraktor membandel. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat dan Pemerintah tidak terpenuhi.
Sementara itu Pak Darma yang diketahui sebagai rekanan pengerjaan proyek drainase yang berada di Desa Kutomuliyo ketika dikonfirmasi Sora Sirulo [Kamis 17/11] melalui telepon selularnya tidak mengakui jika proyek yang ambruk di bawah tanggung jawabnya. “Mungkin anda salah lihat,” ujarnya.
Keterangan Foto: Bangunan pembuatan drainase yang masih dalam pengerjaaan sebagian sudah ambruk akibat bangunan tidak berkualitas.
sumber : http://www.sorasirulo.net
This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

1 Response to PROYEK DRAINASE DESA KUTOMULYIO BIRU-BIRU DIBUAT ASAL JADI

  1. Pingback: buy dmt in bulk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *