KAPOLRESTA TARGETKAN PENERTIBAN LALULINTAS SELESAI 25 HARI

Medan,(Analisa). Kapolresta Medan menargetkan menertibkan dan merapikan lalulintas di Medan selesai dalam waktu 25 hari.
Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/11) sore, mengatakan rencananya Senin mendatang pihaknya bersama Dishub, Satpol PP dan PM akan mengelar operasi penindakan besar-besaran di sejumlah titik yang masih dirahasiakan di Kota Medan.

Terkait rencana ini Kapolres berharap para pengendara roda dua, beca bermotor ( Betor) yang tidak melengkapi kelengkapan kenderaannya,termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK), memakai helm, menyalakan lampu, penertiban mobil rental berplat hitam serta terminal liar tanpa izin dari instan si terkait.

“Target saya dalam waktu 25 hari lalulintas di Kota Medan akan tertib mengingat pada Desember nanti kita akan mempersiapkan pengamanan natal dan tahun baru,” tandas Kombes Pol Tagam Sinaga SH.

Dalam penertiban lalulintas tersebut Tagam mengaku kalau pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pengendara betor,pengusaha angkutan.

Rencananya untuk memberikan kesadaran pengendara nanti akan dilaksanakan upacara di Lapangan Merdeka dengan inspektur upacaranya Kapoldasu Irjen Pol Wisnju Amat Sastro, Minggu (20/11) .

Jelaskan

Selain itu masih terangkannya polisi akan memberikan penjelasan dan sosialisasi kepada pengendara tentang penyalaan lampu di siang hari, sekaligus pemasangan helm standard kepada pengendara yang hadir dalam acara tersebut.

“Setelah upacara kita akan memberikan penjelasan tentang penyalaan lampu dan sekaligus pemasangan helm standard.Dan langkah ini merupakan bagian dari sosialisasi terakhir menjelang penindakan dan penertiban yang akan dilaksanakan Senin mendatang,” tandas Kombes Pol Tagam sembari mengingatkan kembali bagi para pengendara roda dua maupun betor agar segera melengkapi kelengkapan kendaraannya kalau tidak mau ditindak tegas.

“Kalau belum lengkap betornya jangan cari penumpang dulu,” ungkapnya.

Tim

Ditambahkanya penertiban dilakukan 3 tim dimana Tim 1, terdiri dari Sat Lantas, Sabhara, Provost, PM dengan sasarannya roda dua dan roda tiga yang tidak menggunakan helm dan tidak menyalakan lampu utama di siang hari.

Tim 2, Sat Lantas, Sabhara, PM, Dishub Medan, Pol PP, Organda Medan dengan sasaran terminal liar dan agen serta pool angkutan umum yang melanggar SK Walikota.Tim 3, terdiri dari Sat Lantas, Sabhara, Provost, PM, Dishub, Pol PP, Organda dengan sasaran angkot yang ngetem sembarangan dan melanggar rambu-rambu larangan berhenti atau larangan parkir dan betor yang melanggar larangan area bebas betor seperti di Jalan Sudirman dan Diponegero.

“Waktu penertiban hari Senin nanti dilaksanakan secara acak,” jelas Kombes Pol Tagam.

Kapolresta Medan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, baik angkutan umum, betor, angkot, pengendara sepedamotor agar segera melengkapi administrasi dan mentaati peraturan lalu lintas, agar nanti pada 21 November 2011 tidak terjaring razia gabungan.(aru)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *