14 ETNIS BUDAYA AKAN WARNAI GEMA PARIWISATA SUMUT 2011

MedanBisnis – Medan. Memeriahkan Hari Pariwisata Dunia yang ditetapkan World Tourism Organization (UNWTO) setiap tanggal 27 September, Dinas Pariwisata Sumut menggelar “Gema Pariwisata Sumut 2011”. Kegiatan yang rencananya di gelar pada 24-26 November 2011 di Tapian Daya ini diwarnai dengan konvoi 14 etnis budaya yang ada di Sumut dengan mengelilingi kota Medan beserta club mobil antik dan motor antik.
Bahkan dalam even Gema Pariwisata Sumut 2011 akan ada persembahan spesial yaitu pemecahan rekor MURI dengan tarian “ Landek Piso Surit “ dengan jumlah peserta 1.500 orang.

“Kegiatan ini untuk mendorong kesadaran masyarakat internasional akan pentingnya pariwisata sebagai bagian dari pembangunan sosial, budaya, ekonomi, yang berkelanjutan,” ujar Jiank Tampanz, dari pihak Flash Organizer selaku event organizer “Gema Pariwisata Sumut 2011”, Kamis (17/11).

Dikatakannya, kalau tema Hari Pariwisata Dunia tahun ini adalah  Pariwisata “Menghubungkan Budaya” (Tourism ” Linking Cultures), yaitu pariwisata yang menyoroti peran kuat dalam membangun pemahaman internasional melalui nilai-nilai keragaman budaya yang ada di seluruh dunia. Sehingga tercipta saling menghormati dan menghargai antarbangsa serta meningkatkan persahabatan antarbangsa di dunia.

Dijelaskan Jiank “Gema Pariwisata Sumut 2011” direncanakan dibuka langsung PLt Gubsu, H Gatot Pujonugroho juga akan diwarnai beberapa kegiatan lainnya seperti lomba mewarnai untuk tingkat TK, kompetisi band untuk pelajar, kompetisi fotografi, penampilan duo percussion, marching band, pentas musik, gordang 9, tarian kontemporer dan break dance.

“Konvoi 14 etnis ini dilakukan pada hari pertama. Hari keduanya diisi lomba mewarnai untuk tingkat TK, kompetisi band untuk pelajar, kompetisi fotografi dengan tema ‘Indahnya Pariwisata Sumut’.

Hari ketiga pemecahan rekor Muri dan atraksi pentas seni lainnya. Yang jelas masyarakat Sumut rugi kalau tidak menyaksikan seluruh rangkaian acara di “Gema Pariwisata Sumut 2011,” pungkasnya. (irvan sugito)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *