TNI AKSI TANAM POHON DI DELISERDANG

Deli Serdang, Sumut, 15/11 (ANTARA) – Prajurit TNI dari jajaran Komando Distrik Militer 0201/BS, saat ini giat melaksanakan aksi penanaman pohon di sebagian wilayah kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Penanaman pohon akan kami laksanakan di seluruh wilayah Deli Serdang,” kata Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS Letkol Donny Hutabarat di Kecamatan Hamparan Deli Serdang, Selasa.

Dia menyatakan hal itu usai bersama Bupati Deli Serdang Amri Tambunan dan segenap jajaran Muspida setempat melakukan penanaman pohon penghijauan di Desa Kelambir Lima Kampung, Kecamatan Hamparan Perak.

Di kecamatan yang berbatasan dengan Kota Medan itu jajaran Kodim 0201/BS telah menanam sekitar 15 ribu pohon.

Aksi penanaman pohon yang digiatkan Kodim tersebut merupakan rangkaian kegiatan penanaman satu miliar pohon yang dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di seluruh penjuru Tanah Air.

Donny memaparkan, jenis pohon penghijauan yang dominan ditanam di Deli Serdang adalah trembesi dan mahoni.

Salah satu sasaran lokasi penanaman pohon penghijauan Deli Serdang adalah di sepanjang bantaran sejumlah daerah aliran sungai
“Bantaran sungai salah satu kawasan yang akan kami hijaukan agar kelak tidak mudah terkena erosi dan mencegah ancaman banjir,” ujarnya.

Terkait dengan gerakan penanaman satu miliar pohon, pihaknya mengajak segenap warga masyarakat di daerah agar ikut berpartisipasi menggiatkan penghijauan untuk perbaikan lingkungan.

“Gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon, harus terus digelorakan dan dilakukan secara berkesinambungan,” katanya.***6***(PSO-197)(ant)

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *