KARANG TARUNA LANTAINISASI 44 RUMAH

Langkat, Sumut, 16/11 (ANTARA) – Pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, diwarnai kegiatan lantainisasi kepada 44 rumah masyarakat yang kurang mampu serta penghijauan dan pengobatan gratis.

“Wadah Karang Taruna, harus mampu, menghimpun pemuda untuk siap mengabdi dan terampil dalam menangani permasalahan sosial,” kata Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu, di Stabat, Rabu.
“Terus tingkatkan diri dan bangun sikap optimistis dalam setiap gerak dan langkah membantu masalah sosial yang ada,” katanya.

Untuk itu, kata dia, pemuda Karang Taruna harus siap membantu pemerintah Kabupaten Langkat, terutama Taruna Siaga Bencana (Tagana), karena telah membuktikan sebagai garda terdepan bila suatu pristiwa terjadi.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dalam kesempatan itu memberikan bantuan 400 sak semen serta uang tunai untuk menyukseskan program lantainisasi di Padang Tualang.

Selain itu, diberikan bantuan kepada masyarakat berupa bibit pohon jati, agar dapat ditanam masyarakat, untuk meningkatkan pendapatan ekonomi di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahuddin Nasution mengatakan, Langkat merupakan roh Karang Taruna Sumatera Utara.

“Karena melahirkan kader berprestasi setiap tahunnya dan menyampaikan rasa salut kepada Bupati Ngogesa karena pembinaan Karang Taruna dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Dia mengatakan, atas kebersamaan Karang Taruna Langkat dengan masyarakat dan instansi terkait, eksistensi pemuda dalam wadah Karang Taruna semakin diakui anfaatannya.

Dalam Bulan Bakti Karang Taruna Langkat tersebut, Kepala Kantor Sosial Budi Aspriyanto menjelaskan, kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna berlangsung selama 3 hari yang diikuti anggota Karang Taruna kabupaten dan propinsi.

Fokus kegiatan antara lain penghijauan, pengobatan gratis, donor darah, gotong royong, sarasehan dan lantainisasi sebanyak 44 rumah. ***6*** (T.Pso-218)(ant)

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *