BANYAK WARGA DELI SERDANG BELUM DAPAT JAMKESMAS

MEDAN – Pemerintah Kabupaten Deli serdang diminta melakukan sosialisasi terkait program-program pemerintah tentang pelayanan kesehatan, seperti pengurusan karu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Karena sampai saat ini, warga Deli Serdang banyak belum mendapatkan jaminan kesehatan.

Hal itu terungkap dalam laporan reses DPRD Sumut daerah pemilihan II yang meliputi Kabupaten Deli Serdang. Dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Sumut, hari ini, Ketua tim reses, Syafrida Fitrie mengatakan, banyak warga di beberapa kecamatan di kabupaten tersebut yang mengku belum mendapatkan kartu Jamkesmas. Bahkan, sebagian dari mereka dengan polos mengatakan tidak mengetahui program tersebut.

Seperti pengakuan warga di Kecamatan Lubuk Pakam, dari reses anggota dewan diketahui, bahwa masyarakat miskin meminta kemudahan dalam pengurusan kartu Jamkesmas dan peningkatan sarana kesehatan maupun penyediaan obat-obatan yang dapat dijangkau.

Begitu juga dengan warga di Kecamatan Patumbak. Syafrida Fitri mengatakan, banyak warga di daerah tersebut yang belum mendapatkan Jamkesmas. Bahkan mereka meminta agar pemerintah melakukan pendataan secara menyeluruh sehingga kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan dapat terpenuhi.

Selain itu, warga Kecamatan Sunggal juga berpendapat serupa. Mereka meminta perhatian Pemkab untuk bantuan kesejahteraan pada kader-kader Posyandu agar dapat memberikan layanan terbaik di bidang kesehatan, terutama kesehatan anak-anak dan balita.

Beberapa kecamatan lain di Deli Serdang yang masyarakatnya juga tak mendapat bantuan Jamkesmas maupun Jamkesda diantarnya, Kecamatan Pagar Merbau.

Untuk itu, DPRD Sumut meminta kepada Pemkab Deli Serdang untuk melakukan sosiaslisasi terhadap program-program pemerintah terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat seperti pengurusan kartu Jamkesmas, bantuan ibu bersaling, bantuan penyandang cacat mental, dan lainnya.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *