PAMERAN UMKM BUKA POTENSI PASAR

MEDAN- Pameran promosi produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) 2011 Kota Medan, yang diselenggarakan di Pusat Industri Kecil (PIK) Jalan Menteng VII Medan resmi ditutup, Minggu (13/11) lalu. Sebanyak 90 Pelaku UMKM yang terlibat dalam pameran tersebut mampu memanfaatkan kegiatan ini untuk melakukan promosi sebagai wahana pembelajaran bagi pelaku UMKM agar menjadi wirausaha yang tangguh.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Medan,  Qamarul Fattah  di sela-sela acara penutupan mengatakan selama even berlangsung, pelaku UMKM dapat mengetahui lebih luas bagaimana mengembangkan pasar produknya yang sesuai dengan keinginan pembeli (buyer).

“Dalam kegiatan ini pelaku UMKM sudah saling tukar menukar informasi seputar produk dan pengembangan pasar. Sehingga, ini secara tak langsung juga dapat menambah pengetahuan dan kemampuan UMKM dalam mengembangkan potensi pasar,’’ujarnya.

Di kesempatan itu Qamarul Fatah juga menyerahkan penghargaan kepada stan terbaik di pameran promosi produk UMKM 2011 yakni Siti Jaya Rotan, Yasin Rempah, Batik Medan, Batik Medan Pelopor (Kopik) dan Bronz Lion (Kopik).  Selain itu, diserahkan penghargaan pemenang perlombaan festival dangdut tingkat umum yakni  Rahmat Hamdani yang meraih juara pertama, disusul diperingkat kedua Hardi Sihombing, Rika meraih juara ketiga. Sedangkan untuk kategori harapan diraih Dara Nurlela (harapan pertama), Syahrul harapan kedua dan harapan ketiga diraih Siti Anisa.

Sebelumnya, pameran Promosi Produk UMKM 2011 dibukan Wali Kota Medan Rahudman Harahap didampingi Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Orang nomor satu di Pemko Medan ini mengakui banyak tantangan yang dihadapi untuk mengembangkan pasar UMKM. Namun begitupun Pemko tetap meminta dukungan dari berbagai pihak, pelaku usaha dan masyarakat pada umumnya dalam  meningkatkan derajat usaha dan kualitas produk UMKM. Dinas Koperasi UMKM Medan pada 24-27 November mendatang juga akan menggelar pameran Promosi Produk UMKM 2011 di Lapangan Gajah Mada Jalan Krakatau Medan . (ful)
sumber: http://www.hariansumutpos.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *