ATASI KERAWANAN PANGAN, WARGA PRASEJAHTERA DAPAT BANTUANATASI KERAWANAN PANGAN, WARGA PRASEJAHTERA DAPAT BANTUAN

Meski zaman peradaban telah memasuki era modern, sepertinya era modernisasi tidak berpihak bagi semua orang. Sebagai bukti, masih banyak orang yang hidup pas-pasan dan bahkan hidup de­ngan serba kekurangan da­lam pemenuhan kebutuhan pangan dan sandang sehari-hari.
Kondisi ini ditandai dengan kerawanan pangan di berbagai daerah di tanah air yang sifatnya kronis.

Untuk mengatasi kesenjangan tersebut, Pemerintah Pusat melalui Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang diwakili Assisten I Bidang Pemerintahan Rudolf Manu­rung menyerahkan bantuan  berupa bahan pangan kepada masyarakat prasejahtera dan ba­lita gizi kurang, di Balai Pertemuan Desa Silaen Keca­matan Silaen, kemarin.

Adapun bantuan yang diserahkan, beras sebanyak 848 Kg, kacang hijau 159 Kg, susu bubuk 424 kotak @ 200 gram dan gula pasir 159 Kg.
“Adapun maksud dan tu­juan kegiatan ini adalah un­tuk membantu masyarakat prasejahtera dan balita gizi kurang dalam pemenuhan pa­ngan keluarga melalui pem­be­rian bahan pangan ser­ta untuk mencegah agar tidak terjadinya rawan pangan bagi masyarakat atau keluarga yang tergolong prasejahtera dan balita yang terindikasi gizi kurang,” ujar Kakan Ketahanan Pangan Pemkab Tobasa Marsara Si­manjuntak.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tobasa Ny Netty Panda­potan Kasmin Simanjuntak boru Pardosi berharap, bantuan yang diserahkan kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik serta bermanfaat untuk mencegah terjadinya rawan pangan sekaligus meningkat­kan gizi masyarakat. “Kegia­tan ini juga merupakan salah satu bukti kepedulian Pem­kab Tobasa kepada masyara­kat yang prasejahtera, sesuai dengan visi terwujudnya Ka­bu­paten Tobasa yang memiliki Kasih, Peduli dan Ber­martabat,” kata Netty Pardosi.
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *