LOMBA LARI 10 K BUKIT LAWANG DIGELAR

Langkat, Sumut, 14/11 (ANTARA) – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Langkat akan menggelar lomba lari 10 K Bukit Lawang Minggu (20/11) dibuka Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

“Bukit Lawang 10 K, akan kembali kita gelar,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nustan Harahap di Stabat, Senin.

Ia mengatakan, digelarnya lomba lari maraton 10 K ini, untuk mencari atlet berbakat Langkat, sebagai tolok ukur kemampuan para atlet yang sudah dibina dan berlatih selama ini.

“Sekaligus untuk memajukan dunia wisata di Bukit Lawang Bahorok, terutama bagi turis asing, agar mereka betah menikmati keindahan alam Bukit Lawang,” katanya.

Bukit Lawang 10 K ditargetkan diikuti 1.500 peserta berasal dari kalangan masyarakat umum, pelajar, mahasiswa serta peserta asing.
Nustan menyampaikan bahwa Bukit Lawang 10 K sudah dilaksanakan pada 2009 dan 2010, sehingga lahir beberapa atlit berbakat yang mengharumkan nama Langkat.

“Di antaranya Bambang seorang pelajar, yang kini menjadi atlet lari maraton Langkat yang meraih medali perunggu pada kejuaraan Porwil maupun juga Porprovsu,” katanya.

Ketua panitia lomba, Rusli, sekretaris PASI Langkat, menjelaskan bahwa kepada para juara akan diserahkan uang pembinaan, medali dan piagam penghargaan.

Start lomba dilakukan di perkebunan Bungaran Simpang Tiga Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok dan finis di objek wisata Bukit Lawang Bahorok.
Rusli menyampaikan, selain warga Langkat, warga dari daerah lain sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Bukit Lawang 10 K, di antaranya dari Binjai, Medan, Deli Serdang dan Aceh.(Ant)

This entry was posted in Berita, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *