KUNJUNGAN WISATAWAN KE PULAU KOMODO MENINGKAT 300 PERSEN

Ramai-ramai kampanye du­kung Pulau Komodo menjadi bagian dari 7 keajaiban du­nia berdampak pada pening­ka­tan pendapatan daerah Pro­vin­si Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjungan wisatawan ke Pulau Komodo pun me­ning­kat 300 persen dari tahun se­belumnya.
“Kunjungan wisatawan d­a­ri mancanegara maupun lokal me­ningkat 300 persen dari tahun lalu,” ujar Wakil Gu­ber­nur NTT Esthon Foenay di Mu­se­um Komodo, Taman Mini In­donesia Indah, Jakarta, Ju­mat (11/11).

Esthon mengatakan selain men­dapat dukungan dari ma­s­yarakat di seluruh Indonesia, Pu­­­lau Komodo sendiri mendapat dukungan penuh dari masyarakat NTT mulai dari kota hin­gga desa. Esthon berharap de­ngan adanya kampanye Vo­te For Komodo ini pendapa­tan NTT lebih meningkat lagi.
“Penjualan barang-barang ci­n­deramata dari NTT me­ning­kat. Dan secara otomatis pen­dapatan negara lebih me­ning­kat,” jelasnya.
“Kalau Pulau Komodo me­nang dalam New7Wonders, ka­mi rakyat NTT tentu senang dan akan berusaha sebaik-baik­nya agar Komodo dan ha­bi­tatnya dapat lestari. Kami ju­ga siap dengan sarana dan pra­sarana yang ada,” lanjutnya.

Resmi Ditutup!
Tepat pada pukul 18.18 WIB situs New7Wonders su­dah tidak menerima lagi du­ku­ngan suara untuk seleksi 7 ke­a­jaiban dunia alam. Mas­ya­ra­kat tinggal menunggu hasil vo­ting pada dinihari nanti. Apa­kah Pulau Komodo lolos?
Pantauan di situs New­7Wonders, Jumat (11/11), vo­ting­ sudah ditutup. Di dalam si­tus terpajang tulisan ‘Voting is now compelete’ atau proses pe­mungutan suara selesai.

Pihak panitia saat ini se­dang menghitung jumlah per­ole­han suara untuk menentu­kan 7 keajaiban dunia alam ba­ru. Hasilnya akan diumum­kan pada pukul 07.07 PM GMT atau Sabtu besok pukul 02.07 WIB dini hari.
Setelah New7Wonders me­mi­liki hasil pemungutan su­a­ra, masing-masing pemenang akan dikonfirmasi. Selan­jut­nya yayasan tersebut membe­ri kesempatan pemenang unt­uk menjadi tuan rumah pe­res­mian masuknya ke daftar 7 ke­ajaiban dunia baru. Pe­ra­yaan dan penyambutannya di­la­kukan di kota atau ibukota da­ri tempat yang telah dipilih m­a­syarakat sehingga menjadi sa­lah satu dari 7 keajaiban du­nia baru.
“Detail selanjutnya, dasar dan rencana untuk acara pe­res­­mian akan dikoordina­si­kan dengan setiap pemenang,” terang Kepala Ko­mu­ni­ka­si New7Wonders Eamonn Fit­zgerald.

New7Wonders menga­ta­kan urutan di atas hanya me­ru­pakan urutan abjad dalam ba­hasa Inggris. Namun urutan ini bukanlah posisi jumlah sua­ra yang berhasil di­kum­pul­kan setiap kandidat.
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

1 Response to KUNJUNGAN WISATAWAN KE PULAU KOMODO MENINGKAT 300 PERSEN

  1. Pingback: Legit Online Dispensary Shipping USA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *