LHOKSEUMAWE KEMBANGKAN TANAMAN CABAI

MedanBisnis – Lhokseumawe. Dinas Kelautan Peternakan dan Pertanian Kota Lhokseumawe mengembangkan potensi pertanian holtikultura jenis tanaman cabai merah, karena komoditas tersebut, selain mudah ditanam juga didukung oleh harga yang baik.
Kabid Pertanian pada Dinas Kelautan Peternakan dan Pertanian  Kota Lhokseumawe Erlita di Lhokseumawe, Rabu (9/11) mengatakan, dengan melihat prospek yang baik untuk jenis pertanian holtikultura, hampir semua petani di daerah ini mengembangkan tanaman cabai.

Malah hampir 80% proposal yang diterima pihaknya dari para petani, meminta bantuan untuk pengembangan tanaman cabai, sedangkan untuk jenis tanaman holtikultura lainnya, seperti jagung manis, kedelai dan lain sebagainya sangat minim.

Tingginya minat petani di Lhokseumawe dalam membudidayakan cabai merah, selain karena perawatannya yang tidak memakan biaya tinggi, juga didukung oleh pemasaran dengan harga yang tinggi, katanya.

Inilah minat petani di daerah kita, yang mau menanam cabai merah, karena harganya tinggi dan mudah dipasarkan serta perawatannya yang tidak terlalu besar biayanya. (ant)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *