KOMODO TERPILIH SEBAGAI SALAH SATU NEW7WONDERS OF NATURE

Baru beberapa menit yang lalu, penyelenggara New 7 Wonders of Nature mengumumkan hasil sementara perhitungannya, dan Komodo berhasil masuk sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia versi alam.  Pemenang lainya adalah Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Puerto Princesa Underground River Dan Table Mountain

Dalam situs resmi N7W disebutkan bahwa 7 pemenang adalah hasil sementara New7Wonders of Nature didasarkan pada hitungan pertama hasil suara pada 11/11/11.  Terdapat kemungkinan bahwa ada perubahan.  Sepeti yang ditampilkan adalah hasil sementara dalam urutan abjad, tidak dalam posisi atau peringkat. Perhitungan suara sekarang sedang diperiksa, divalidasi dan diverifikasi secara independen, dan pemenang akan diumumkan dan dikonfirmasi mulai awal 2012 selama upacara Peresmian Resmi.

Namun demikian, atas pengalaman terdahulu. Posisi ini tidak akan berubah banyak. Sehingga dapat diyakini bahwa Komodo telah terpilih penjadi salah satu dari New 7 Wonders of Nature.

Sebenarnya hal ini sudah bisa diprediksi sebelumnya, ketika N7W merilis berita tentang Top 14 Finalists in the New7Wonders of Nature, yang bisa dibaca di sini, dimana Komodo salah satu diantaranya. 14 Finalis teratas tersebut adalah : Amazon, Bu Tinah Island, Dead Sea, Great Barrier Reef, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeita Grotto, Jeju Island, Kilimanjaro, Komodo, Masurian Lake District, Puerto Princesa Underground River, Sundarbans, Table Mountain.

Hasil perhitungan berasal dari :

Vote online melalui http://ww.new7wonders.com

Vote online melalui http://www.facebook.com/New7WondersofNature

Vote online dengan sertifikat suara pribadi http://ww.new7wonders.com/n7w-certificate

Vote melalui saluran telepon internasional http://ww.new7wonders.com/vote-by-phone

Vote melalui New7Wonders of Nature SMS yang tersedia untuh masing-masing negara

Di Indonesia, acara penutupan voting Komodo digelar hari ini di Museum Komodo Taman Mini Indonesia Indah. Acara akan dimulai pukul 15.00 wib di Museum Prangko, TMII. Dimulau dari peresmian prangko bergambar Komodo, dan dilanjutkan ke museum Komodo.

Bahkan untuk menyambut pengumuman N7W  sejumlah kegiatan kebudayaan digelar di Labuan Bajo  Manggarai Barat NTT. Ada dua kegiatan budaya yang diselenggarakan menjelang pengumuman final, yakni festival seni dan budaya Flores-Lembata 2011 yang berlangsung pada 10 dan 11 November 2011. Juga ada pentas tari kolosal Ndundu Ndake tarian asli Manggarai dengan menerjunkan 2011 penari. Beritanya di sini.
sumber : http://luar-negeri.kompasiana.com

This entry was posted in Berita, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *