LANGKAT SOSIALISASIKAN BANTUAN PERUMAHAN

Salapian ( Berita ) :  Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengharapkan kepada masyarakat yang menjadi sasaran bagi penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) APBN-P TA. 2011, agar benar-benar mensukseskan pelaksanaan kegiatan peningkatan perumahan layak huni.

“Kami berharap upaya yang dilakukan harus dibarengi dengan kesadaran untuk benar-benar menjadikan bantuan ini tepat sasaran dan tepat waktu,” kata Bupati melalui Kabag Perekonomian Basrah Pardomuan saat memimpin pertemuan Tim Sosialisasi BSPS dengan masyarakat calon penerima bantuan di Aula Kantor Camat Salapian, Rabu (9/11).

Sebagaimana arahan Bupati Ngogesa kata Basrah bahwa BSPS harus memberikan peningkatan marwah masyarakat berpenghasilan rendah untuk memperoleh rumah layak huni baik melalui Pembangunan Baru (PB) maupun Peningkatan Kualitas (PK).

Sementara Kabag Humas Syahrizal yang juga hadir menyatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui secara detail dan rinci terhadap kegiatan yang akan dilakukan termasuk tanggung jawab dan komitmen bagi penerima bantuan untuk mampu mengikuti ketentuan yang telah dibakukan dari Kementerian Perumahan. “Tunjukkan bahwa kita masyarakat Langkat mampu memegang amanah,” kata Rizal menirukan pesan Bupati Ngogesa agar bantuan yang diterima tepat sasaran.

Camat Salapian Ngadi menyampaikan terima kasih karena wilayahnya terpilih sebagai lokasi pilot project BSPS, oleh karenanya ia meminta agar masyarakat mensyukuri dengan tidak menimbulkan permasalahan baru. “Marilah program yang telah diperjuangkan Bapak Bupati dapat kita sukseskan karena untuk kita sendiri,” katanya.

Tim Pendamping Masyarakat (TPM) yang terdiri dari Iwan, Masang Tua dan Togar Lubis menjelaskan mekanisme BSPS dimana masyarakat yang tergolong kepada PB mendapat bantuan Rp.10 jt/KK sementara PK mendapat bantuan Rp.5 jt/KK dengan tahapan sesuai dengan ketentuan.

Sebelumnya TPM akan melakukan verifikasi data usulan dari masing-masing desa dan bila yang bersangkutan dinilai tidak layak menerima bantuan maka dapat dialihkan kepihak lain yang masih berada dalam satu Desa/Kelurahan.

Kegiatan sosialisasi pagi harinya juga dilakukan di Kecamatan Kuala, selanjutnya berturut-turut hingga tanggal 16 Nopember yakni di Kecamatan Stabat, Secanggang, Padang Tualang, Tanjung Pura, Besitang, Brandan Barat dan Selesai. Sekedar diketahui bahwa Langkat pada program ini mendapatkan bantuan lebih dari Rp.4M bagi pembenahan 450 unit perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah meliputi perbaikan lantainisasi, atap dan dinding.***slm
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *