100 PELAJAR IKUT PENDIDIKAN BELA NEGARA

KARO-Sebanyak 100 pelajar SMU di Kabupaten Karo mengikuti pendidikan pendahuluan bela negara yang diselengarakan Pemkab Karo melalui Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Karo, di Aula  lantai tiga  kantor Bupati Jalan Letjen Djamin Ginting kemarin, (9/11).

Pendidikan bela negara  dibuka langsung oleh Bupati Karo, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, didampingi Dandim 0205/TK Letkol Kav.

Meyer Putong, Kaban Kesbang,Pol dan Linmas Kabupaten Karo Drs Suang Karo-Karo dan sejumlah narasumber lainnya seperti, Kabid Linmas Bakesbang Pol Pemprovsu, Tomson,SH dan Drs Ngadep Tarigan mewakili tokoh masyarakat Karo.
Dalam kata sambutannnya, Bupati Karo mengatakan, dewasa ini kehidupan berbangsa dihadapkan pada tantangan internal maupun eksternal.

Hal itu ditandai dengan terjadinya perubahan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.
Perkembangan global dan perubahan arus reformasi serta dinamika kehidupan politik yang dialami bangsa Indonesia, telah banyak mempengaruhi dan merubah pola pikir anak bangsa, khusunya generasi muda dan kaum pelajar.  Perubahan pola pikir ini, tentunya merujuk  kepada nilai positif dan negatif.

Jika tidak ditangkal, maka pola pikir seiring perubahan jaman ini akan dikhawatirkan menimbulkan krisis multidimensi, dan krisis moral anak bangsa. Rasa persaudaraan yang menipis disertai tergerusnya rasa cinta tanah air, akan  terjadi dengan cepat, apabila kurangnya pemahaman tentang bela negara.

Ketua Panitia Drs Salomo Surbakti yang juga Kabid Kesbangpol pada Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Karo melaporkan, kegiatan tersebut diikuti 20 SMU sederajat di kota Kabanjahe, Berastagi, Tigapanah dan Simpang Empat. (wan)
sumber: http://www.hariansumutpos.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *