KABUPATEN LANGKAT JAGA MARWAH “KOTA BERSIH”

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT – Sebagai kota peraih penghargaan bidang kebersihan dan penataan Lingkungan selama 5 tahun berturut-turut sejak tahun 2006, Kota Stabat terus berbenah guna mempertahankan predikat tersebut, Jumat (4/11).

“kami berharap warga stabat semakin tumbuh kesadarannya untuk memilihara kebersihan. karena adipura yang diraih merupakan marwah yang harus dijaga bersama untuk menciptakan wilayah yang bersih dan sehat,” kata Sekda Pemkab Langkat, Surya Djahisa kepada sejumlah pedagang, pengusaha maupun penjaga toko saat meninjau keberadaan pusat pasar di inti Kota Stabat, Jumat (4/11).

Kehadiran Sekda yang didampingi Kadis Kebersihan Pertamanan Astaman, Kadis Perindag T. Nilfan Sahari, Kakan Satpol PP Irham Sukri, Kabag Humas Syahrizal, Camat Stabat M Nurta, unsur Dinas PUD, unsur Badan LH dan Lurah Stabat Baru Jhoni.

Sekda menyusuri hampir setiap sudut dan lorong pusat perbelanjaan tradisional tersebut, sembari berpesan baik kepada masyarakat yang sedang berbelanja maupun pedagang untuk memperhatikan kebersihan dan kerapian diarealnya masing-masing.

Khusus kepada pemilik toko maupun pengusaha yang senantiasa memiliki limbah atau sampah, kiranya menyediakan tong sampah juga lebih serius dalam penanganan dan penataan lingkungan.

Ia juga menekankan kepada instansi terkait khususnya Dinas PU memperhatikan beberapa saluran air/got yang pondasinya roboh untuk segera dibenahi.

Penataan pedagang kaki lima dan pembenahan parkir becak bermotor serta kendaraan roda empat juga tak luput dari perhatian Sekda.

Sekda berharap masyarakat dan instansi pemerintahan lebih peduli dan siap melakukan penataan lokasi jualan. Demi keindahan dan kenyamanan pusat pasar Kota Stabat. (ahm/tribun-medan.com)
sumber: http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *