DAN DIM 0205/TANAH KARO – KALAU KITA BERBUAT BAIK TUHAN PASTI TAHU

KALAU kita berbuat baik Tuhan pasti tahu, kita berbuat jahat Tuhan juga tahu, Tapi jika kita berbuat baik jangan hanya Tuhan yang tahu, tetapi masyarakat juga harus tahu.

Demikian dikatakan  Dan Dim 0205/Tanah Karo Letkol Kav. Prince Meyer Putong SH pada acara silaturahmi dengan Danramil se Kabupaten Karo, LVRI, PPM, dan FKPPI  di Makodim 0205/Tanah Karo, Jumat (4/11).

Dalam silaturahmi itu,  Prince Meyer Putong memberikan pemaparan singkat tentang Bela Negara dan Tu­gas Pokok Kodim

Menurut Meyer, bela ne­gara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik In­donesia (NKRI) yang berda­sarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

“Setiap warga negara ber­hak dan wajib ikut serta da­lam usaha pembelaan Nega­ra,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menjaga agar bangsa ini tidak mudah terpecah-pecah dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, maka kita perlu mngetahui dan memahami 4 pilar bangsa. Yakni Pancasila, Negara Kesatuan Re­publik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.

Selanjutnya Meyer juga menyebutkan hal-hal yang per­lu diwaspadai, yakni me­nyangkut Isu tentang Demokrai, Hukum dan HAM, Tero­risme dan Lingkungan Hi­dup.

Sebelumnya Ketua LVRI NC Sembiring mengatakan, kita yang tersisa dan yang ter­tinggal ini  janganlah menyia-nyiakan perjuangan teman-teman yang telah mendahului kita yang sekarang telah berada di makam pahlawan. “Dulu masa-masa perjuangan di tengah hutan belantara kami diajari mencintai dan menghormati untuk mempertahankan negara ini. Untuk itu kepada yang hadir, teruskanlah cita-cita perjuangan kami. Janganlah pernah berhenti menjaga dan mempertahan­kan keutuhan NKRI ini,” harap NC Sembiring.
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *