BANTU ORANG JATUH DARI KRETA, POLMAS MALAH DIKEROYOK

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Amran Purba (36) warga Jl. Besar Namorambe, Desa Delitua (Kecamatan Namorambe) ketiban sial. Niat pria yang berstatus Polmas (FKPM) ini menolong seorang korban jatuh dari sepeda motor, malah dibalas tindak penganiayaan. Ironisnya, tindak penganiayaan itu dilakukan oleh orang yang ditolong Amran.

Peristiwa itu terjadi Selasa [1/11] Pkl. 04.00 di Jl. Besar Namorambe Kelurahan Delitua Induk (Kecamatan Delitua). Saat itu, korban tengah beristirahat selesai melakukan patroli malam. Saat istirahat itulah, menurutnya, pelaku yang ditolongnya juga menganiayanya yaitu Poltak Barus (30) dan Fendi Bukit (25).

Ceritanya, Amran tengah melakukan patroli malam sesuai kewajibannya sebagai petugas keamanan dan ketertiban masyarakat. Tiba-tiba salah seorang warga memberi tahu Amran ada pengendara yaitu Fendi terjatuh dari sepeda motor hingga masuk parit di Jl. Besar Namorambe tepatnya di depan sebuah gudang buah.

Mendapat laporan ini, Amran mendatangi lokasi kejadian dan memberi pertolongan kepada Fendy. Dengan sigap, sang Polmas mengevakuasi sepeda motor dari dalam parit dan menahan kuncinya dengan maksud pengamanan hilangnya sepeda motor dari aksi pencurian. Entah apa penyebabnya, Fendy malah marah-marah pada Amran dan meminta kunci sepeda motornya.

Selepas menolong korban, Amran beranjak dari lokasi kejadian menuju rumah salah seorang rekannya sesama Polmas, Benyamin Tarigan, untuk beristirahat sembari menikmati secangir kopi. Saat beristirahat itulah, tiba-tiba tanpa sebab, Poltak Barus dan Fendy Bukit datang dan tanpa banyak cerita langsung membabak belurkan Amran Purba.

Kasus itun sudah dilaporkan ke Polsekta Delitua [Selasa 1/11 Pkl. 05.00]. Kapolsekta Delitua, Kompol SP Sinulingga  yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut dan saat ini laporan masih dalam pemeriksaan terhadap 2 saksi. Bila terbukti, dalam waktu dekat kedua tersangka akan ditangkap.”Kita sudah terima laporan dan memeriksa 2 orang saksi. Bila nanti terbukti, dalam waktu dekat tersangka akan kita tangkap,” ungkap Sinulingga.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *