PPTSB SIBOLGA/TAPTENG TANAM 5.500 BATANG KEMIRI

Sibolga, (Analisa). Parsadaan Poparan Toga Sinaga Boru-Bere (PPTSB) Sibolga/Tapteng pada puncak perayaan HUT ke-61, dirangkai dengan acara pelantikan pengurus periode 2011-2016, bertekad menyebar sedikitnya 5.500 batang bibit kemiri ke wilayah Bona Pasogit, sebagai wujud mendukung program penghijauan kawasan Danau Toba.
Acara itu dipusatkan di gedung Hermina Jalan Sibolga-Padangsidimpuan Kecamatan Sarudik, Tapteng, Minggu (30/10).

Bibit tersebut diserahkan secara simbolis Ketua Harian PPTSB pusat Drs Osbet Sinaga bersama Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk, Bupati Tapteng Bonaran Situmeang, Ketua PPTSB Sibolga/Tapteng terpilih Antonius Sinaga SPd, Ketua panitia perayaan HUT ke-61 PPTSB Sibolga/Tapteng Kapten (Inf) GB Sinaga kepada masing-masing ketua sektor PPTSB Sibolga/Tapteng, untuk diteruskan ke seluruh pengurus PPTSB yang berada di kawasan Danau Toba.

Kapten (Inf) GB Sinaga kepada wartawan menjelaskan, secara keseluruhan sektor PPTSB Sibolga/Tapteng sebanyak 11 sektor meliputi Sibolga Julu, Sibolga Selatan, Sibolga Sambas, Sibolga Kota, Sibolga Utara, Pandan, Pinangsori, Sorkam, Barus, Andamdewi dan Manduamas. Masing-masing sektor mendapat 500 bibit kemiri.

“Bibit-bibit ini nantinya akan dikirim ke pengurus PPTSB yang berada di kawasan Danau Toba, selanjutnya ditanam di area pinggiran Danau Toba,” kata Kapten GB Sinaga, seraya menjelaskan, saat ini PPTSB Sibolga/Tapteng beranggotakan 1.400 KK atau sebanyak 3.500 jiwa.

Ia menyampaikan, rasa bangga atas kehadiran Bupati Tapteng dan Walikota Sibolga pada acara itu. “Demikian juga dengan kehadiran anggota PPTSB Sibolga/Tapteng. Ini sungguh diluar dugaan,” katanya seraya menambahkan, pada acara ini juga secara spontan telah terbentuk 4 sektor PPTSB yang ikut dilantik bersama pengurus sektor lainnya.

Amatan di acara itu, perayaan ini dilaksanakan selama 2 hari, sejak Sabtu (29/10) acara pawai diikuti 1.000-an anggota PPTSB mengendarai 100-an kenderaan roda empat dan roda dua dengan rute keliling Kota Sibolga, dilanjutkan acara Manortor Tua Ni Gondang oleh masing-masing sektor di gedung Hermina diiring alat musik dan godang Sabangunan yang didatangkan dari Samosir.

Puncak perayaan digelar, Minggu (30/10) diawali acara kebaktian dipimpin Pdt. A Batuara STh, kemudian pelantikan pengurus PPTSB Sibolga/Tapteng periode 2011-2016 diawali pembacaan dan penyerahan SK, dilanjutkan penyerahan pataka organisasi oleh Ketua Harian PPTSB diterima Ketua PPTSB Sibolga/Tapteng terpilih Antonius Sinaga SPd, didampingi Wakil Ketua masing-masing Effendi Sinaga SIP, Makdin Sinaga SIP, Liber Sinaga, Anton Sinaga dan Alizain Sinaga, Sekretaris Drs Liat Sinaga dan Wakil Sekretaris masing-masing Jon P Sinaga, Palentin Berutu, Bendahara Ir Pantas Siregar dan Wakil Bendahara Bp Noris Purba.

Usai penyampaian kata sambutan masing-masing Walikota Sibolga, Bupati Tapteng, Ketua Harian PPTSB Pusat, Ketua PPTSB yang baru dilantik, Ketua PPTSB periode yang lama Backtiar Sinaga, Marga-marga Lotung masing-masing Situmorang, Aritonang, Simatupang, Nainggolan, Siregar dan Pandiangan dilanjutkan lelang yang dipimpin oleh Walikota Sibolga dan Bupati Tapteng. (yan)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *