THAMRIN- ROLEL ‘BONGKAR PASANG’ PEJABAT TANJUNGBALAI

TANJUNGBALAI ( Berita ) :Gelombang mutasi, promosi dan rotasi jabatan kembali bergulir di Pemerintah Kota Tanjungbalai. Kali ini, Walikota Thamrin Munthe dan Wakil Walikota Rolel Harahap, menggeser 23 pejabateselon III dan 47 pemegang eselon IV serta 9 kepala sekolah.

Para pejabat itu dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai Erwin Syahrul Pane di aula kantor Kepala Daerah Jalan Jenderal Sudirman Km V, Kel. Sijambi, Kec. Datukbandar Rabu (2/11).

Dengan pelantikan itu, berarti dalam kurun waktu 8 bulan, pasangan Thamrin Munthe-Rolel Harahap, telah melantik 226 pejabat, 24 di antaranya kepala sekolah. Jumlah yang terbilang banyak dan mengisyaratkan, kerap terjadi bongkar pasang jabatan dilingkungan Pemko Tanjungbalai.

Untuk jabatan eselon III, M.Syafii dari Kabag Umum dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Sosial, dan posisi lamanya ditempati Asbah Arianty yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Tanjungbalai.

Kemudian, Sekretaris BKD dan Diklat ditempati Syarifuddin Harahap, Sekretaris Dinas Pendidikan Harmeini, dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Amran Sirait. Selanjutnya, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ahmad Sofyan, Kabid Perindustrian Firyadi, Kabid Hubungan Industrial dan Persyaratan Kerjapada Disnaker Syahrul R Chan,Kabid Koperasi pada Dinkop M.Akhir Zebua, Kabid Pertamanan pada Dinas Tata Kota Agus Salim Lubis, Kabid Cipta Karya pada Dinas PU Tajul Abrar Nur Ritonga, Kabid Pengairan pada Dinas PU Padlan dan Kabid Program pada BKD dan Diklat Ricky Sebastian Rizky Siregar.

Sementara yang dipercaya memegang jabatan eselon IV antara lain, Narsiah Kasubbag Umum dan Kepegawaian di Dinas Kebersihan Pasar, Farida Hanum Kasubbag Keuangan pada Bagian Umum, Rahayu Eka Putri Kasi Pengawasan dan Pengendalian Budidaya Perikanan pada Diskanla, dan Muslim Abid Kasubbid Rehabilitasi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tanjungbalai.

Untuk pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan, Kasek SMP Negeri 1 Ahli Edison, Kasek SMP Negeri 2 Sunar, Kasek SMP Negeri 4 Murman, Kasek SMP Negeri 8 Naomi Pakpahan, Kasek SMP Negeri 10 Yusilawati, Kasek SMP Negeri 11 I Made Nuada, Kasek SMP Negeri Satu Atap Elida, Kasek SMK Negeri 1 Syamsul Bahri, dan Kasek SMK Negeri 3 Sojuk Fahriani.

Dalam sambutannya, SekdaTanjungbalai mengatakan, jumlah posisi jabatan di Pemko Tanjungbalai masih terbatas sehingga tidak semua personil dapat diakomodir dan duduk pada posisi j-batan tersebut. Maka itu, kata Sekda, untuk memilih dan menentukan personil oleh Baperjakat, dilakukan penilaian terhadap yang bersangkutan secara profesional menyangkut berbagai aspek penilai. (WSP/a14)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *