PEMKO T.TINGGI SERAHKAN BANTUAN ALADIN

TEBING TINGGI (Berita) : Pemko Tebingtinggi menyerahkan bantuan Atap Lantai dinding (Aladin) kepada 45 orang kepala keluarga (KK) pra sejahtera, Rabu (2/11) di Aula Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi.

Bantuan Aladin Tahun Anggaran 2011 itu, secara simbolis diserahkan oleh Wakil Walikota Tebingtinggi, H.Irham Taufik, SH. M.AP didampingi Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Drs H Hasanuddin Siregar dan Kabag Humasy Ahdi Sucipto SH.

Dikatakan Wakil Walikota, bantuan Aladin kepada masyarakat pra sejahtera adalah merupakan program Pemerintah Kota agar warga dapat hidup dikediaman yang layak huni. Berkaitan dengan kesejahteraan warga, beliau juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menekan angka kelahiran dengan melaksanakan program Keluarga Berencana secara berkesinambungan.

“Saat ini kepadatan penduduk kian mengkhawatirkan, oleh karena itu, perlu penekanan angka kelahiran dengan melaksanakan program Keluarga Berencana (KB) berkesinambungan”, ujar Irham Taufik.

Dengan tingginya angka kelahiran dan kepadatan penduduk itu, lanjutnya, mengakibatkan banyaknya terjadi kasus-kasus, seperti traficking (perdagangan anak), eksploitasi memperkerjakan anak dibawah umur, pengangguran dan lainnya.

Berkaitan rumah tidak layak huni, berdasarkan survey, masih banyak warga menggunakan MCK (mandi cuci kakus) yang tidak steril, “Untuk itu pemerintah melalui program Aladin memberikan bantuan kepada keluarga yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan bantuan Aladin, diantaranya harus melengkapi alas hak surat tanah yang berstatus jelas. Serta mempergunakan bantuan dengan amanah yang dipercayakan”, imbuhnya.

Kepada para camat dan lurah. Wakil Walikota menekankan agar lebih pro aktif meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bekerjasama bergotong-royong membantu warga dalam mendirikan bangunan bagi si penerima Aladin.

“Harus diakui, kita menyayangkan masih banyak ditemukan warga penerima bantuan Aladin yang terpaksa menjual kembali bahan bangunan tersebut karena tidak mampu digunakan untuk membangun rumahnya”, katanya.

Sebelumnya, Kadis Sosial Naker Drs H Hasanuddin Siregar melaporkan, jumlah warga penerima bantuan Aladin sebanyak 45 KK berasal dari lima kecamatan masing-masing 7 KK dari Kecamatan Rambutan, 8 KK dari Kecamatan Padang Hulu, 10 KK dari Kecamatan Padang Hilir, 7 KK dari Kecamatan Tebing Tinggi Kota dan 13 KK dari Kecamatan Bajenis. Adapun bahan bantuan material yang diberikan bila diuangkan sebesar Rp 10 juta/per KK, jelasnya.(Win)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *