47 RIBU PEREMPUAN PEMILIK UMK IKUT PROGRAM KSS I BANK SUMUT

Medan, (Analisa). Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 50 atau HUT “Emas”, PT Bank Sumut mengadakan silaturahmi dengan para perempuan, ibu – ibu rumah tangga pemilik usaha mikro kecil (UMK), penerima program skim kredit Sumut Sejahtera (KSS) 1, Rabu (26/10) di Pasar IX Desa Bandar Khalifah Tembung.
Didampingi Pemimpin Cabang Bank Sumut Tembung, Zulfan Kurniawan, Dirut Bank Sumut, H Gus Irawan Pasaribu yang turun langsung menjumpai puluhan ibu – ibu tersebut sekaligus memotivasi dan memberikan semangat untuk terus membangun usahanya sehingga bisa mendapatkan bantuan permodalan yang lebih besar lagi.

“Awal Program ini dimulai di Nias untuk membantu para 4 ribu perempuan korban tsunami untuk membangun usahanya. Karena sangat bermanfaat dan kemudian kami lanjutkan ke seluruh daerah se Sumut,” ungkap Gus Irawan.

Diselingi canda tawa,Gus Irawan menjelaskan program KSS 1 ini telah diikuti 47 ribu ibu – ibu rumah tangga pemilik usaha mikro kecil dengan sekitar 2 ribu kelompok usaha. Banyaknya perempuan yang ikut KSS 1, tak terlepas kemudahan persyaratan diberikan karena angsuran ringan dan tak harus memiliki agunan.

Baksos

“Harapan kami, usaha ibu – ibu semakin maju dan hendaknya jangan puas hanya menerima KSS 1, tapi bisa melanjut ke KSS 2, yang bantuannya antara Rp 5 juta hingga Rp 50 juta.KSS 2 ini angsurannya setiap bulan,” harap Gus Irawan.

Sebelum menjumpai ibu – ibu rumah tangga di kawasan Tembung, Dirut Bank Sumut Rabu pagi mulai pukul 09.00 WIB melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan menyerahkan bantuan kepada tiga panti asuhan yakni Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Jalan Amaliun GangUmmat Medan.

Kemudian, Panti Asuhan Alwasliyah Jalan Ismailiyah Medan dan Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Guna SLB Melati Jalan Mesjid Pasar IX Tembung.Bantuan yang diberikan kepada tiga panti asuhan tersebut berupa beras, gula pasir, susu kental, sarden, kecap, telur ayam dan uang tunai Rp 5 juta.

Turut hadir dalam baksos tersebhut Pemimpin Cabang (Pimca) Bank Sumut Sukaramai, Bambang Lestari, Pimca Bank Sumut Tembung, Zulfan Kurniawan, Koordinator Baksos, Asmu’i. (twh)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *