MEMBANGUN KARO BUTUH KAUM MUDA

MEDAN – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mengingatkan agar pemerintah dan segenap tokoh masyarakat di Kabupaten Karo membangun masyarakat dengan melibatkan peran-peran kaum muda di daerah, sembari terus menumbuhkan semangat ketakwaaan beragama.

“Jika kalangan generasi muda tidak dilibatkan dalam proses pembangunan daerah, maka sangat disayangkan. Karena akan menjadi ‘lahan tidur’ di tengah banyaknya potensi yang dimiliki kaum muda saat ini. Padahal, potensi tersebutlah yang dapat mempercepat pembangunan daerah dan bangsa ini ke depan,” katanya, tadi malam.

Menurutnya, anak-anak muda perlu tetap dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Di samping itu, semangat kerohanian juga tetap harus dikembangkan. Agar tidak tercerabut dari akar budayanya sendiri.

Gatot menambahkan, kesuksesan pariwisata dan pertanian Sumatera Utara juga cukup ditentukan oleh Karo selaku daerah pengunungan di provinsi tersebut. Untuk itu, diharapkan ke depan, Karo terus tumbuh sebagai industri pariwisata yang menghidupkan nilai-nilai budaya masyarakat Karo sendiri.

“Sementara dari Kabupaten Dairi kita harapkan dapat tumbuh sebagai pusat ekspor sayur dan komoditi pertanian lain ke luar negeri,” tandasnya.

Dalam dialog tokoh yang dipandu oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Karo, Simon Sembiring, Plt Gubernur mendapat banyak masukan dari tokoh masyarakat yang menyampaikan aspirasinya secara langsung.

Mardinal Tarigan selaku tokoh agama yang juga Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Karo menjelaksan kepada Plt Gubsu, jumlah masyarakat Karo saat ini, terdiri dari 52 persen beragama Kristen, 25 persen beragama Islam, 19 persen Katolik dan 4 persen lain-lain.

Namun yang menjadi persoalan saat ini, menurut Tarigan, generasi masyarakat Karo membutuhkan tenaga pendidik umat yang saat ini masih kurang. Terlebih lagi tenaga untuk mengajar membaca Alquran.

Selain Plt Gubernur, acara tersebut juga dihadiri Bupati Kabupaten Karo, Kena Ukur Karojambi, Wakil Bupati Karo, Terkelin Sembirig beserta sejumlah SKPD Kabupaten Karo. Sementara dari Pemprov Sumut, Karo Binsos Shakira Zandi, Kadis Pertanian M Roem, Kadis Kesehatan, Chandra Syafei, Kadis Kominfo, Asren Nasution dan sejumlah pejabat lain.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to MEMBANGUN KARO BUTUH KAUM MUDA

  1. Pingback: buy methadone pills 5mg 10mg 40mg with imprint 54 142 for chronic and cancer pain from a genuine online pharmacy without prescription and free overnight delivery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *