KILAS – LANGKAT SIAP REBUT ADIPURA KENCANA

Menyambut kedatangan Tim Penilai Adipura Tahun 2012, Sekdakab Langkat Surya Djahisa menggelar rapat dengan  unsur SKPD, Kepala Sekolah dan pimpinan Pus­kesmas untuk mengambil langkah yang harus dilakukan guna mempertahankan Piala Adipura yang ke-6 kalinya, Kamis (27/10).

“Saya harapkan setelah pertemuan ini SKPD yang terkait dapat bekerja serius. Juga diharapkan peran serta dan dukungan partisipasi dari masyarakat kota Stabat khususnya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Se­hingga hasil yang maksimal dapat kita peroleh, karena mempertahankan lebih sulit daripada merebutnya,” ujar Surya Djahisa.

“Jika Kota Stabat  mampu memperoleh Piala Adipura untuk yang ke-enam kalinya secara berturut-turut, maka akan memperoleh Piala Adipura Kencana,” tambah Surya Djahisa.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Astaman menambahkan, Bupati Ngogesa yang telah memperoleh 8 penghargaan skala nasional untuk tahun 2011, sehingga sangat konsen dalam mempertahankan Piala Adipura yang ke-enam kalinya bagi Kota Stabat. Sehingga akan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya bagi “Pasukan Kuning” yang bekerja keras jika hal ini dapat terwujud.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Herminta Sembiring,  sebelumnya melaporkan bahwa langkah-langkah yang akan dilakukan, yakni untuk pengadaan tong sampah, pembersihan parit, melakukan penghijauan, pengomposan, pembenahan kamar mandi, WC dan drainase.

Adapun titik pantau yang akan dinilai oleh Tim Penilai Pusat, yakni sekolah, perumahan menengah, jalan arteri, jalan kolektor, pertokoan, sungai dan anak sungai, terminal, taman, hutan kota, rumah sakit,
TPAS, perkantoran, GOR dan Akper Pemda serta Kantor PKK..
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *