PLT GUBSU SERAHKAN 15 UNIT MOBIL LAYANAN INTERNET KECAMATAN DI SERGAI

Sei Rampah, (Analisa). Pelaksana Tugas (Plt) Gubsu H Gatot Pujonugroho menyerahkan 15 unit mobil pusat layanan internet kecamatan kepada tujuh pemkab/pemko di Sumatera Utara, Senin (24/11) di halaman kantor Bupati Serdang Bedagai di Sei Rampah.
Ketujuh pemkab/pemko yang menerima masing-masing, Sergai tiga unit, Batubara dua unit, Asahan empat unit, Labuhanbatu Utara dua unit, Labuhanbatu Selatan dua unit, Pemko Tebingtinggi satu unit dan Pemko Tanjung Balai satu unit.

Penyerahan diawali dengan apel pagi jajaran PNS Pemkab Sergai langsung dipimpin Gatot Pujonugroho, dihadiri masing-masing Bupati/walikota penerima mobil bantuan.

Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan bantuan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI itu dilengkapi parabola, perangkat komputer (laptop), generator listrik dan peralatan teknologi canggih lainnya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengakses informasi di seluruh kawasan, termasuk daerah-daerah yang belum terjangkau sarana telekomunikasi (blankspot).

Plt.Gubsu H.Gatot Pujonugroho mengatakan, teknologi informasi yang terus berkembang dewasa ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia.

Kebutuhan akan sentuhan teknologi informasi tersebut selayaknya diterima dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali walaupun mereka berada di daerah terpencil.

Untuk menjawab tantangan dan kebutuhan itu, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya menyalurkan sarana teknologi baru berupa perangkat Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan, ungkap Plt. Gubsu.

Kepada Bupati dan Walikota yang menerima MPLIK diharapkan dapat merawat serta memanfaatkan keberadaan mobil unit tersebut untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sentuhan teknologi informasi yang terus berkembang.

Sebelumnya Bupati Sergai Ir.H.T.Erry Nuradi, M.Si selaku tuan rumah tempat penyerahan MPLIK untuk ketujuh kabupaten/kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Kominfo dan Plt. Gubsu atas kesempatan yang diberikan kepada Kabupaten Sergai sebagai tuan rumah.

Diharapkan bantauan dapat mendukung visi daerah ini untuk menciptakan SDM dengan masyarakat yang modern dan kompetitif, secara khusus bagi masyarakat di wilayah yang belum memiliki akses teknologi informasi.

Usai penyerahan MPLIK tersebut, Plt. Gubsu H.Gatot Pujo Nugroho.ST didampingi ketujuh Bupati/Walikota yang menerima MPLIK mengadakan wawancara jarak jauh (teleconference) dengan masyarakat di Kabupaten Asahan dan Kabupaten Labusel langsung dari salah satu mobil unit MPLIK di halaman kantor Bupati di Sei Rampah. (bah)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *