KELOMPOK TANI MADINA TERIMA BANTUAN TERNAK SAPI

MedanBisnis – Panyabungan. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melalui Dinas Pertanian dan Peternakannya memberikan bantuan ternak sapi kepada kelompok tani.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Madina Taufik Zulhendra Ritongan melalui Sekretaris Jhon Amriadi mengatakan, bantuan ternak sapi yang diberikan tersebut untuk memenuhi kebutuhan daging lokal. “Secara simbolis kami telah memberikan dua ekor ternak sapi untuk penggemukan dan dua ekor sapi anakan kepada petani. Bantuan itu diberikan langsung oleh Bapak Bupati HM Hidayat,” katanya di sela-sela acara Panen Raya di Desa Gunungtua Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan, Senin (24/10).

Selain itu, kata dia, ada juga bantuan sapi sebanyak 35 ekor yang dikandangkan untuk penggemukan. “Kebutuhan hewan kurban di Mandailing Natal bisa mencapai 1.000 ekor sapi tiap tahunnya sementara untuk menutupi ini banyak penjual yang membeli dari propinsi Lampung dan Sumatera Barat, karena kalau mengharapkan sapi dari peternak lokal tidak akan mencukupi. Karena itulah kita melakukan pengembangan  (zamharir rangkuti)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to KELOMPOK TANI MADINA TERIMA BANTUAN TERNAK SAPI

  1. Pingback: order actavis promethazine codiene cough syrup fast delivery online USA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *