BUPATI COPOT PLT KADISDIK KARO

KABANJAHE – Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, mencopot Sugianta Ginting yang belum sampai sebulan diangkat sebagai Plt Kadis Pendidikan (Kadisdik). Sebelumnya, bupati juga mencopot Bahtera Ginting, yang hanya menjabat 43 hari sebagai Kadisdik Karo.

Kepala BKD Kabupaten Karo, Kawar Sembiring, membenarkan pemberhentian Sugianta. Sebagai Plt Kadis Pendidikan Karo yang baru dipercayakan kepada Kumani Karo-karo, berdasarkan SK Bupati Nomor: 800/125/BKD/2011, tanggal 20 Oktober 2011.

Sebelumnya, Rabu (19/10), Kumani dipercayakan bupati menduduki jabatan sebagai Kabid Kepemudaan dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Sedangkan jabatan sebelumnya adalah kepala SMP Negeri 2 Kabanjahe.

Pencopotan Sugianta Ginting, sebelumnya sudah santer terdengar sejak seminggu ini. Menurut informasi, Sugianta dicopot sehubungan dengan pengunduran diri. Sugianta diangkat sebagai Plt Kadis Pendidikan Karo, Senin (26/9) lalu.

Sementara itu, Sugianta, mengaku telah mengajukan pengunduran diri sebagai Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Karo sejak 10 Oktober 2011. Namun dia tidak menjelaskan kenapa mengundurkan diri.

Dengan pencopotan tersebut, berarti menambah sederetan nama pejabat di kabupaten ini yang dicopotĀ  bupati, sejak dilantik pada 25 Maret 2011. Sebelumnya sejumlah pejabat yang dicopot, antara lain, Kadis Kehutanan Timotius Ginting, selanjutnya mengangkat Plt Martin Sitepu yang beberapa hari kemudian dicopot lagi dan digantikan dengan Plt Cipto.

Selanjutnya pencopotan Kepala Bappekab Pantas Samosir dengan mengangkat Erawati br Sitepu. Namun beberapa hari kemudian diganti lagi ke Plt Abel Tarigan. Pejabat lain yang dicopot adalah Seruan Sembiring, yang dicopot dari Kadis Pendidikan, sebagai Plt adalah Bahtera Sembiring yang beberapa hari kemudian dikukuhkan sebagai pejabat defenitif Kadis Pendidikan.

Namun 43 hari kemudian Bahtera dicopot lagi sebagai Kadis Pendidikan dan sebagai Plt dipercayakan Sugianta Ginting. Jabatan lainnya yang dicopot adalah Kadis Pertanian yang dijabat Nomi br Sinuhaji yang selanjutnya mengangkat Agustoni sebagai Plt.

Kadis Tamben yang dijabat Hendri Ginting juga dicopot dan sebagai Plt Robert Perangin-angin yang juga memegang jabatan eselon tiga di Dinas Koperindag. Terakhir jabatan struktural eselon dua yang dicopot adalah Kadis Kesehatan yang dijabat Diana br Ginting dengan mengangkat Plt Jansen Perangin-angin.

Selain tindakan mencopot jabatan struktural eselon dua, bupati juga menggantung sejumlah jabatan struktural eselon dua lainnya dengan mengangkat Plt, antara lain Asisten II dengan Plt Simon Sembiring, Asisten III dengan Plt Jernih Tarigan. Kadis Kebersihan dan Pertamanan dengan Plt Heri dan Kadis Sosial dengan Plt Seruan Sembiring yang hanya menjabat sebagai staf di Dinas Pendidikan.
sumber: http://www.waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *