BUPATI DELI SERDANG TINJAU 4 UNIT MOBILE M-PLIK BANTUAN DARI MENKOMINFO RI

Lubuk Pakam    (     Berita ) : Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan  meninjau empat unit   Operasional  Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK ) bantuan  dari Menteri Komunikasi  dan Informatika RI Selasa (18/10) di Kompleks Kantor Bupati Deliserdang Lubuk Pakam , yang baru diterima dari   Plt Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujonughroho ST oleh   Wakil Bupati  Deli Serdang H Zainuddin Mars.Senin (17/10) di halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat.  Dalam acara  serah terima itu ditandai dengan  penandatangan berita acara serah terima dan  dialog melalui Vidio call fasilitas MPLIK oleh PLt Gubbsu ke beberapa Kabupaten dan Kota .

Bupati Deli Serdang  mengatakan dengan  kehadiran Mobil M-PLIK ini diharapkanagar masyarakat dipedesaan dapat mengenal dan memanfaatkan kegunaan Internet, serta menjaga dan memelihara  sarana sehingga dapat dipergunakan untuk kedepannya.

Sementara Kadis  Infokom Kabupaten Deli Serdang Drs Neken Ketaren   di dampingi Pelaksana Sekretaris Dinas Drs. Ronald Manurung menjelaskan  Operasional M-PLIK ini adalah perjanjian kerjasama antara fihak pertama  PT Wira Eka Bhakti dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, dengan perjanjian kerjasama menyatakan sepakat  pengoperasian  dan pemeliharaan Pusat layanan  Jasa Akses Internet Kecamatan KPU/USO( kewajiban Pelayanan Universal/Universal Obligation) yang bersi[pat bergerak ,  selain itu kata  Kadis Infokom Deli Serdang  Drs Neken Ketaren kerjasama ini dapat melibatkanUsaha Kecil dan  Menengah (UKM)  maupun Badan maupun Instansi lainnya.

Dijelaskan  lagi oleh  Kadis Infokom deli serdang,  mobil M-PLIK ini akan dioperasionalkan ke 22 Kecamatan di Kabupaten Deliserdang dengan menyusun jadwal perjalanan, sedangkan untuk tenaga operasional sudah dipersiapkan dan sudah terlatih.( JMC)

Masyarakat Kecamatan Sunggal  Deli Serdang Antusias Buat E KTP.

Sunggal (Berita) : Setelah   masyarakat mengetahui  proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk  Elektronik (e.KTP) telah dimulai, kini  masyarakat  terlihat antusias datang  seperti  terlihat   di Kantor Camat Sunggal  Kabupaten Deli Serdang, yang  ditinjau langsung  Wakil Bupati Deli  Serdang H Zainuddin Mars  dalam kunjungan kerjanya, Senin ( 17/10) yang didampingi Kadis Infokom Deliserdang Drs.Neken Kataren.

Camat Sunggal Drs.Sariguna Tanjung Msi didampingi Kasubag Umum  Nela Mahfuza Nasution Sos mengatakan perangkat dan peralatan  pembuatan e-KTP  belum seluruhnya lengkap diterima pihak kecamatan, sehingga warga yang datang untuk membuat e-KTP tersebut harus mengantri” kata Sariguna.

Menurutnya, warga Sunggal  yang membuat e-KTP ini cukup antusias terbukti  warga memadati Kantor  Camat Sunggal, meskipun peralatan masih minim kita tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat” jelasnya.

Sedangkan  untuk mencapai  target,dalam satu hari petugas mampu melayani sekitar 125 warga dari jumlah wajib KTP 182 ribu yang melakukan proses e-KTP, tetapi  jika seluruh perangkat dan peralatan pembuatan Identitas itu sudah tiba dari jakarta maka akan semakin banyak warga yang dapat dilayani” ungkapnya.

Wakil Bupati Deliserdang H.Zainuddin Mars berharap agar seluruh wajib KTP sudah selesai hingga akhir Desember 2011, karenanya kepada seluruh petugas diharapkan harus benar-benar sudah siap dan mampu mengoprasikan alat-alat pembuatan e-KTP tersebut dan mensosialisasikannya kepada seluruh masyarakat”  kata Wabup. (jmc)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to BUPATI DELI SERDANG TINJAU 4 UNIT MOBILE M-PLIK BANTUAN DARI MENKOMINFO RI

  1. Pingback: shop online without cvv

  2. Pingback: order demerol pills 50mg 100mg overnight delivery in usa canada uk australia cheap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *