NYURI KERETA DI TANJUNG MORAWA, WARGA BIRU-BIRU KEPERGOK DI DELITUA

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Apes nasib Sahnan (28) warga Pasar 9 Desa Selamat (Kecamatan Biru-biru, Deliserdang). Pencurian yang dilakukannya terhadap sepeda motor Suzuki Spin BK 5133 AI [Rabu 19/10 sekira Pkl. 05.00] di Jl. Besar Tanjungmerawa, tepatnya di Simpang Kayu Besar, ternyata tidak semulus yang dibayangkannya.

Saat asyik jalan-jalan di Jalan Besar Delitua [Rabu 19/10 Pkl. 10.00], tersangka berpapasan dengan  pemilik sepeda motor, Surya Darma (22), warga Jl. Binjai. Pertemuan yang tidak disengaja itu membuat Darma berang dan langsung mengejar tersangka. Tepatnya di depan Jamburta Ras, Jalan Delitua — Biru-biru. Darma berhasil menghentikan laju tersangka.

Namun, tersangka mencoba melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor hasil curiannya itu. Korban yang sudah berang lantas berteriak sehingga mengundang perhatian warga yang langsung bergerak mengejar  tersangka. Tepatnya di jalan besar Delitua Gang Flamboyan, pelarian tersangka berakhir. Warga berhasil  meringkusnya dan disambung dengan menghakimi tersangka hingga babak belur.
Beruntung kemarahan warga tidak berlangsung lama. Saat tersangka digebuki massa, salah seorang anggota polisi dari Polsekta Talun Kenas, Aipda Rahmat Ginting, datang mengamankan korban dan dilanjutkan dengan memboyongnya ke Polsekta Delitua.
Kepada wartawan, korban mengaku sepeda motor miliknya hilang di samping Kantor Pegadaian yang ada di Simpang Kayu Besar, Tanjung Merawa, saat dia dan pacarnya, Wilda (18) warga Tanjungmerawa sedang makan di salah satu warung [Rabu 19/10 Pkl. 05.00]. Karena kedua sejoli sedang dalam pelarian pula, karena cinta mereka tidak direstui keluarga, mereka tidak melapor ke Polisi dan memilih untuk mencari sendiri sepeda motor mereka yang hilang.

Terasangka yang sehari-hari bekerja sebagai supir angkot 59 menampik tuduhan. Anak ke 3 dari 4 bersaudara itu mengaku meminjam sepeda motor itu dari salah seorang temannya bernama Ali yang tinggal di kawasan Jalan Air Bersih. “Bukan aku yang mencuri, Pak. Aku cuma meminjam dari teman bernama Ali tinggal di Simpang Limun,” cetus pria yang kelihatan mabuk itu.
Kapolsekta Delitua, Kompol SP Sinulingga yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Setelah berhasil diamankan, tersangka diserahkan ke pihak Polsekta Tanjungmerawa yang datang langsung menjemput tersangka. ”Memang benar ada peristiwa itu. Tersangka sudah kita limpahkan ke Polsekta Tanjungmerawa karena TKP berada di wilayah hukum Polsek Tanjungmerawa,” ungkap Sinulingga.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *