TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN KE SAMOSIR MENINGKAT

MedanBisnis – Samosir. Tingkat kunjungan wisatawan asing, baik perorangan maupun kelompok, ke Samosir mengalami peningkatan.
“Hal itu harus kita syukuri walapun jumlahnya belum sebanding pada masa kejayaan pariwisata Samosir 20 tahun silam. Namun belakangan ini kunjungan wisatawan asing ke Samosir terus mengalami peningkatan,” ujar Plt Bupati Samosir Mangadap Sinaga didampingi Kepala Dinas PariwisataTheodora Sihotang saat menyambut rombongan wisatawan dari Negara Singapore di Museum Huta Bolon Kecamatan Simanindo, Jumat (1410).

Theodora Sihotang mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan hingga Juli 2011 mengalami peningkatan dibanding periode yang sama tahun 2010. “Kalau pada tahun 2010 bulan Juli, kunjungan wisatawan asing ke Pulau Samosir mencapai 12.000 orang sementara pada tahun 2011 bulan yang sama tingkat kunjungan mencapai 13.402 orang,” jelasnya.

Selanjutnya rombongan wisatawan mengunjungi  tempat wisata Museum Huta Bolon dan menyaksikan berbagai ragam tor-tor dan ikut manortor bersama tamu lainnya, yang dalam kesempatan tersebut juga banyak tamu dari luar negeri yang datang.

Mangadap merasa senang dan menyambut baik kehadiran setiap wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Samosir. “Kami selalu berharap para tamu dapat membantu Kabupaten Samosir mempromosikan wisata di Negara asalnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Mangadap memberikan cendera mata berupa selendang yang terbuat dari bahan Ulos kepada seluruh rombongan. (tumpal sijabat)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *