SIDANG GAGAL, 26 TAHANAN PN KABANJAHE KELAPARAN

KABANJAHE (Waspada): 26 Tahanan Pengadilan Negeri (PN) Kabanjahe kelaparan, dan terpaksa dipulangkan petugas Polres Karo ke sel tahanan.

Seyogyanya, mereka akan disidangkan di PN Kabanjahe, Kamis (13/10), namun para hakim yang akan menyidangkan datang terlambat hingga jam 14:00.

“Wakil panitera sekretaris (Wapansek) sakit, jadi seluruh hakim menjenguk ke rumah sakit,” terang Humas PN Kabanjahe, Jasael Manulang, SH kepada Waspada.

Dikatakannya, kelalaian ini bukan disebabkan oleh para hakim, namun juga terlambatnya para jaksa yang menghadiri persidangan. Bukan untuk sekali ini saja persidangan terlambat, tapi tiap hari, bahkan terdakwa mengikuti persidangan sekira jam 12:00.

Pantauan Waspada, ke 26 tahanan terpaksa dipulangkan petugas karena kelaparan, sebab hakim tidak memberi makan mereka yang telah hadir di pengadilan sejak pukul 10:00 pagi.

Tapi Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabanjahe, R. Aritonang menyesalkan sikap polisi yang membawa pulang para tahanan.

Tugas mereka hanya mengamankan, jadi mereka tidak ada hak memulangkan tahanan. Yang berhak memulangkan tahanan adalah saya,” kata Kasi Pidum.

Pada peristiwa itu, Kasi Pidum sempat merampas kamera salah satu wartawan yang akan mengabadikannya, menyangkut keterangan yang diberikannya di PN Kabanjahe.(c19)
sumber: http://waspadamedan.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *