BUPATI DS MELEPAS DAN MENEPUNGTAWARI 24 PELAJAR KEPERAWATAN KE JEPANG

Lubuk Pakam (Berita ) : Bupati  Deli Serdang  Drs H Amri Tambunan melepas dan menepung tawari 24 alumni lulusan  STIKes Deli Husada Deli Tua dan STIKes Medistra Lubuk Pakam yang dikelola Yayasan Rumah Sakit Sembiring, sebagai pemberi semangat bagi mereka yang akan bekerja sebagai tenaga  Kangoshi dan Careworker di Jepang, Senin sore (10/10) di Aula Medistra Lubuk Pakam.

Ke 24 lulusan STIKes menurut Ketua Yayasan Rumah Sakit Sembiring Drs Johannes Sembiring yang didampingi Direktur STIKes Deli Husada dan  Medistra  David Ginting Spd. Calon TKI Keperawatan  ini   terdiri dari  5 orang Kangoshi (perawat) dan 19 orang tenaga Careworker (perawat jompo) yang telah lulus seleksi BNP2TKI  Jakarta   diantara 200 orang terbaik di seluruh Indonesia, selanjutnya  akan mengikuti pelatihan berbahasa Jepang selama  6 bulan  di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik  dan Tenaga Kependidikan Bahasa (P4TK Bahasa) di Jakarta, kemudian langsung  bekerja  di Jepang.

Dalam  pelatihan berbahasa Jepang ini  sekaligus  dilakukan intervieu  dan matching untuk  menentukan  tempat mereka bekerja  di Jepang, sedangkan biaya  selama dalam pelatihan diberi uang  saku Rp 3 juta perbulan,  setelah  bekerja  akan diberi gaji sebesar  Rp  17 juta hingga 20 juta perbulan. Sebagai Ketua yayasan maupun  Direktur STIKes merasa bangga  atas prestasi yang diraih anak-anak  lulusannya  tentu tidak terlepas dari dukungan  berbagai fihak terlebih-lebih  Pemkab Deli Serdang yang senantiasa komit mendukung dunia pendidikan yang menjadi prioritas pembangunan  di daerah ini.

Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan  penghargaan yang tulus kepada pimpinan  STIKes maupun lulusannya yang telah sama-sama  menunjukkan  prestasinya hingga  dapat  tampil  ke tingkat  Internasional, diharapkan  natinya menjadi tenaga-tenaga kesehatan  yang handal  dan mampu mentransper ilmu maupun pengalamannya   ke  daerah  asalnya,  selama  bekerja  di  Negara Jepang  sebuah  negara yang terkenal  memiliki  tenaga skil dan pengalaman.

Pengalaman  dan ilmu yang didapat tersebut nantinya  sangat bermanfaat bagi  upaya memajukan  pelayanan  kesehatan  di daerah kita ini  kata Bupati,  kita maknai itu sebagai balas jasa  atas perjuangan  para  pahlawan  untuk merebut  sebuah kemerdekaan, karena kedepan akan terus terjadi perubahan-perubahan dan pesatnya  kemajuan  bangsa- bangsa, tentu kita sebagai bangsa  Indonesia  tidak boleh  kalah bersaing dengan  bangsa-bangsa lain. “harap Bupati”.

Sementara Ka BP3TKI Medan Drs Harris Napitupulu MM, mengatakan  mereka  baru tahun pertama  ini  mampu  mengirim TKI  seperti ini  dalam jumlah yang besar, program ini cukup baik  yang tingkat penempatan  dan  perlindugannya  ada campur tangan pemerintah, sehingga   mereka dapat terlindungi, dan harapan kita  nantinya mereka  dapat  mengimplementasikan  keterampilannya  sekembalinya dari  Jepang, sekaligus  mudah-mudahan dapat menjadi sumber kehidupan  bagi  diri sendiri maupun keluarganya.

Hadir dan memberikan sambutan  mewakili  Kakanwil Kesehatan Sumut  Mahdarenta SKM,Mkes, juga  hadir  Asisten I Setdakab  H Syafrullah Ssos MAP, Kadis Tenaga Kerja  Deli Serdang Drs Josia Gurusinga, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Hj Saadah Lubis Spd MAP. Kadis Infokom Drs Neken Ketaren, civitas akademika dan ratusan  Mahasiswa STIKes Delihusada /Medistra. (JMC)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *