WALIKOTA TANJUNGBALAI TERIMA MESIN PENGLOLAHAN BATOK KELAPA DARI KADIS PERINDAGSU

Tanjungbalai.- ( Berita ). Walikota Tanjungbalai, Drs.H.Thamrin Munthe, M.Hum menerima bantuan alat mesin pengolahan batok kelapa dari Kadis Perdangan dan Industri Provinsi Sumatera Utara ( Kadis Perindagsu ) melalui Kabid Industri Agro Kimia Hasil Hutan (IKA) Ir.Ida Yani Pane, Rabu (5/10) di halaman kantor Camat ST. Raso kota Tanjungbalai.

Dalam acara itu Walikota, secara resmi membuka pelatihan keterampilan pengembangan usaha kecil dan sekaligus memberikan bantuan alat mesin batok kelapa itu. hadir dalam acara itu Kadis Perindag Syafri, Kadis UKM Syahrul IB, Kakan Satpol. PP  Yusmada, SH, Kakan Kesbang & Linmas Ir. Amiruddin Panjaitan, Camat ST. Raso Maliny. Tokoh Masyarakat.

Kadis Perindagsu melalui Kepala Bidang (Kabid) IKA, Ir.Ida Yani Pane, pemberian bantuan peralatan kerja untuk usaha kecil bagi masyarakat di kawasan ini guna meningkatkan keterampilan usaha masyarakat sendiri, selain meningkatkan pendapatan usaha masyarakat dan ini upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta menumbuhkan kelompok-kelompok usaha industri kecil mandiri.

Oleh karena itu, Yani,  alat mesin pengolahan batok kelapa ini gunanya ntuk membuat kancing baju dan kerajinan lainnya, seperti pembuatan batik dan harapannya mesin ini bisa diberdayakan secara nasional, apalagi alat mesin iini harganya sangat mahal, maka digunakan dengan sebaiknya.-(SYN).
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *