TANAM LAHAN KOSONG DENGAN SAYURAN ORGANIK

TRIBUN-MEDAN.com – PROGRAM Corporate Social Responsibility (CSR) Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), Coke Farm kembali memenangkan penghargaan.

Tahun ini Coke Farm meraih Gold Award kategori Ensure Enviromental Sustainability Program untuk Program Penanaman Pohon diatas Lahan yang tidak produktif dalam acara GKPM Award 2011-CSR Best Practice for MDGs yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerjasama dengan Menkokesra RI dan PT Persada Multi Cendekia.

National Corporate Affairs Manager CCAI, Deva Rachman, dalam keterangan persnya yang diterima Tribun, Sabtu (1/10) mengatakan, penyerahan penghargaan dilaksanakan Kamis (15/9) di Jakarta Convention Center yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Boediono.

“Coke Farm merupakan program CSR yang berhasil menggabungkan dua pilar CSR CCAI, yaitu pilar lingkungan dan komunitas. Coke Farm bertujuan untuk memberdayakan komunitas lokal di sekitar pabrik CCAI melalui pelatihan pertanian, sekaligus turut melestarikan lingkungan dengan menanam berbagai macam pohon untuk penghijauan,” ujar Deva Rachman.

Deva menjelaskan, melalui program Coke Farm yang diluncurkan sejak tahun 2009, CCAI mengubah lahan kosong menjadi lahan produktif di sekitar pabrik dengan ditanami oleh beraneka macam tumbuhan, mulai dari sayuran organik dan hidroponik, tanaman buah, hingga tanaman pepohonan yang semuanya bernilai ekonomis bagi masyarakat sekaligus dapat melestarikan lingkungan.

“Kami pun juga bekerjasama dengan berbagai pihak dari LSM, pemerintah, pemerhati lingkungan dan kalangan akademisi untuk memberikan pelatihan kepada para petaniĀ  dan seluruh keuntungan dari Coke Farm akan dinikmati oleh petani kami,” kata Deva.(ibr)
sumber : http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *